Sukses

Beli Tas Bekas, Wanita Ini Temukan Buku Mantra yang Diduga untuk Penglaris

Liputan6.com, Jakarta Kata penglaris tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Istilah ini merupakan salah satu penggolongan ilmu gaib yang bertujuan memperlaris dagangan atau usaha seseorang. Banyak masyarakat yang masih percaya jika penglarisan ini dapat ditempuh dengan beberapa cara, di antaranya menggunakan jin penglaris.

Cara-cara ini sudah pasti tidak dibenarkan dalam norma maupun agama. Pasalnya masalah rezeki telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Namun kenyataannya masih ada oknum yang percaya dengan kekuatan penglaris. Seperti yang dibagikan oleh seorang wanita lewat akun TikToknya ini.

Melalui video yang dibagikan di TikTok, ia menemukan sebuah buku yang diduga berisi mantra untuk penglaris. Awalnya ia membeli tas bekas atau preloved. Saat dibuka, ia mendapati buku cukup tebal dengan tulisan tangan yang tintanya sudah mulai pudar. Tulisan itu diduga mantra dari si pemilik usaha proloved tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Temukan Buku Mantra

Melansir dari berita lokal Lobak Merah oleh Liputan6.com, Jumat (20/5/2022) seorang wanita asal Malaysia bernama Haslina Hashim bagikan video ia menemukan buku asing di dalam tas yang baru saja dibelinya. Si pemilik akun TikTok @ninarichiiii itu awalnya membeli sebuah tas preloved.

"Saya menemukan buku jampi dari pemilik salah satu produk kecantikan"

"Pakai jampi rupanya gais banyak lagi rahasiaanya" tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada Jumat (13/5/2022).

Menurutnya buku tersebut adalah milik salah satu pendiri produk kecantikan. Namun ia tidak menyebutkan identitas sebenarnya dari pemiliknya. Melalui kolom komentar di videonya, Haslina juga menambahkan bahwa sang pendiri telah meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Diduga untuk Penglaris

Ssetelah video tersebut tersebar di media sosial, banyak netizen yang mulai berasumsi bahwa pemilik buku tersebut adalah mendiang pendiri Dnars. Namun Haslina Hashim membuat video baru yang menyangkal dugaan tersebut.

"Pemilik kitab ini telah meninggal dunia.. Saya menemukannya di dalam tas yang dibelinya sebagai tas preloved… Masyallah Naizubillah, semoga kita semua terhindar dari syirik.” lanjutnya dalam video baru yang diunggah pada Kamis (19/5/2022).

Di kolom komentar, rata-rata netizen mencari identitas pendiri produk kecantikan itu. Ada juga yang menggeram usai membaca ayat-ayat yang digua mantra penglaris tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.