Sukses

Kisah Wanita Dicerai Suami Usai 8 Hari Nikah, Gara-Gara Masalah Cuci Beras

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan yang berumah tangga pasti pernah dihadapkan berbagai masalah. Rintangan yang dihadapi selama membina rumah tangga tak jarang pula membuat pasangan suami istri berujung perceraian.

Seperti yang dialami oleh wanita bernama Eka S Rufaidah. Baru-baru ini kisahnya mendadak viral di media sosial usai ia bagikan thread Twitter. Dalam tulisannya itu Eka mengaku diceraikan suami padahal baru menikah 8 hari. 

Diketahui jika Eka dan sang mantan suami menikah pada 6 Maret 2022 lalu. Namun baru 8 hari kemudian tepatnya 14 Maret 2022, suami menceraikannya. 

"Ini tentang perjalanan ku, qadarullah aku menikah pada tanggal 6 Maret 2022. Namun pada tanggal 14 Maret 2022 dia menceraikan aku. Ya, aku hanya dinikahi 8 hari," tulis Eka di akun @kasyiru__.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Menikah Usai Taaruf

Menurut Eka, ia mengenal mantan suaminya dengan cara taaruf. Pada 26 Februari lalu sebuah CV taaruf masuk ke email Eka. Selang satu hari, Eka dan mantan suaminya bertemu.

Ia mengajak salah satu temannya. Sementara mantan suami mengajak orangtua dan adiknya. Melihat itu, Eka berpikiran mantan suami adalah orang baik dan tanggung jawab.

Dari CV taaruf itu juga, Eka mengetahui suaminya seorang dosen di salah satu universitas swasta di Jakarta. Mantan suami pun memiliki segudang prestasi akademik seperti lulusan dengan predikat cumlaude dan juga menulis banyak karya tulis.

"Dari pertemuan tersebut, orangtua pria meminta proses pernikahan dilangsungkan dengan cepat," jelas Eka. Lamaran berlangsung pada tanggal 6 Maret dan akad nikah pada 13 Maret di rumah pihak perempuan.

3 dari 4 halaman

Mantan Suami Idap OCD

Setelah menikah, Eka terkejut bahwa mantan suami mengidap Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Ia baru mengetahui sehari setelah mereka menikah. Awalnya Eka mengaku tidak ada masalah jika mantan suaminya OCD.

Tetapi seiring berjalannya waktu, Eka tidak tahan juga. Masalahnya, selain OCD, sang mantan suami juga temperamental dan sulit mengendalikan emosinya.

"Sejak aku tinggal serumah dengannya, kuketahui dia adalah seorang yang sangat temperamental dan tidak dapat mengatur emosi," tulisnya lagi. Tidak hanya itu saja sikap mantan suami yang membuat Eka merasa dizolimi tanpa alasan yang jelas.

4 dari 4 halaman

Diceraikan Gara-gara Cuci Beras

Selanjutnya kala itu Eka mencuci beras untuk masak nasi. Namun Eka malah disalahkan karena mencuci beras tidak sesuai dengan cara yang dipakai sang mantan suami. Dengan perasaan kesal Eka membuang beras tersebut mengkuti perintah mantan suami.

Tak tahan selaludiamrahi dengana lasan tak jelas, ia pun akhirnya menangis. sang mantan suami lantas menelpon ibunya untuk menenangkan Eka. Namun sayang mertuanya justru memintanya untuk terus sabar.

Tanpa disangka, keesokan harinya mantan suami bilang bahwa ia ingin berpisah saja. Eka kemudian mengemasi barang-barangnya termasuk bajunya yang masih basah karena dicuci.

Keesokan harinya, muncul pesan Whatsapp dari mantan suami berisikan pernyataan bahwa ia menceraikan Eka dengan talak satu.

"Rasanya semakin runtuh langit-langit yang ada diatas kepala ku ini," kata Eka. Curhatannya itu lantas viral dan banyak dibajiri komentar warganet.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.