Sukses

Kejar Viewers Tinggi, TikToker 11 Juta Pengikut Ini Nekat Bakar Hutan Demi Konten

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang konten kreator memang perlu memikirkan hal-hal yang tidak biasa untuk dijadikan konten. Tentu tujuannya agar ide kreatif yang dibuatnya mendapat viewers alias penonton yang banyak. Viewers banyak juga akan mendatangkan kepopularitasan serta penghasilan yang tinggi.

Tergiur dengan hal itu, saat ini bermunculan konten kretor yang tidak bertanggung jawab. Seperti yang terjadi di salah satu hutan yang berada di Pakistan. Hutan itu terbakar karena ulah seorang konten kreator yang asyik membuat konten.

Dilansir Liputan6.com dari Siakap Keli, Jumat (20/5/2022), seorang TikToker dari Pakistan dilaporkan sengaja membakar hutan untuk menghebohkan laman media sosialnya. Mengutip The Press Journal, tindakan yang ditujukan untuk menarik perhatian para pengikutnya itu berakhir dengan kritikan tajam. 

Semua usaha dan citra baik yang dibangun oleh TikToker tersebut telah musnah. Wanita yang memiliki lebih dari 11 juta pengikut di TikTok itu membuat kecewa para pengikutnya karena perbuatan yang tidak bertanggung jawab.

 

2 dari 3 halaman

Dapat kritikan keras

Melalui video singkat yang diunggahnya sendiri, TikToker itu terlihat berjalan anggun mengenakan gaun perak menuruni lereng bukit dengan latar belakang kobaran api dengan caption "Api meletus di mana pun saya berada", tulisnya.

Wanita yang memiliki lebih dari 11 juta pengikut di laman TikTok-nya itu telah dikritik keras melalui unggahan video terbarunya. Menelusuri halaman Twitter pemilik akun Rina S Khan Satti, ia berkomentar dan menentang tindakan tersebut mengingat situasi saat ini di Pakistan yang sedang dilanda kekeringan dan panas terik.

Menurutnya, jika ini terjadi di Australia, para pelaku akan diadili dan akan dipenjara seumur hidup bagi siapa saja yang memulai kebakaran tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bukan satu-satunya

Dari video yang diunggah di Twitter melalui akun Discover Pakistan, mendesak pemerintah untuk bertindak sesuai dengan perbuatan pelaku dan juga merek dagangnya (laman media sosial).

Namun, wanita yang dimaksud bukan satu-satunya TikToker yang melakukan pembakaran hutan tersebut. Melalui Indian Express, ada beberapa individu lain yang melakukan hal yang sama menurut laporan Geo TV.

Menurut laporan, ada rekaman yang menunjukkan dua remaja laki-laki yang memulai kebakaran hutan menggunakan korek api di Margalla Hills, Pakistan.