Sukses

5 Klarifikasi Andhika Pratama atas Tuduhan Jadi Sugar Daddy Chandrika Chika

Liputan6.com, Jakarta Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty sedang tidak baik-baik saja. Rumah tangga keduanya sedang diterpa dengan gosip miring. Tak lain usai seorang peramal Hard Gumay membahas jika Tiktokers Chandrika Chika memiliki sosok sugar daddy berinisial A yang mengarahkan kepada nama Andhika Pratama. 

Meski sempat cuek dan membatasi komentar, pasangan yang menikah tahun 2012 ini justru tetap rajin mengunggah potret kebersamaan yang romantis. Bahkan keduanya tengah menikmati liburan di Bali. Keduanya mengaku sama sekali tidak terganggu atas tudingan jadi sugar daddy Chika, karena ia merasa semua ini tidak benar. 

Demi menepis gosip miring yang beredar, Andhika dan Ussy akhirnya memberikan klarifikasi resmi melalui unggahan video di YouTube pribadinya. 

“Memang akhirnya saya memutuskan bikin video ini untuk klarifikasi kalau saya pribadi hingga detik ini jujur nggak merasa terganggu dengan pemberitaan itu karena itu salah,” ungkap Andhika.

Berikut Liputan6.com merangkum poin klarifikasi Andhika Pratama atas tuduhan jadi sugar daddy Chandrika Chika melansir dari You Tube Ussy Andhika Official, Sabtu (21/5/2022).

2 dari 6 halaman

1. Tak Kenal Chandrika Chika

Atas kabar gosip miring yang beredar, melalui unggahan video YouTube resminya Andhika menegaskan tak memiliki hubungan spesial dengan dan Chandrika Chika. Meskipun keduanya pernah bertemu sekali dalam program televisi yang dibawakan Andhika. 

“Saya pribadi memang pernah ketemu Chika, satu kali waktu itu dia di acara Lapor Pak!. Dia jadi bintang tamu waktu belum lama dia viral goyangannya di TikTok dan itu pertemuan saya pertama kali yang sampai hari ini nggak pernah ketemu lagi," tegas Andhika.

Andika sempat menjelaskan kriteria kenalan dan rekan bintang tamu. Ada yang berlanjut jadi berteman dan ada yang hanya bertemu dan akhirnya selesai.

“Untuk masalah Chika, berarti dia hubungannya yang kedua. Abis itu nggak pernah ketemu lagi, nggak pernah kenal," imbuh Andhika.

3 dari 6 halaman

2. Tak Kenal Peramal Hard Gumay

Sedangkan Hard Gumay, Andhika mengaku tak pernah bertemu dengan peramal tersebut. Bahkan ia tak tahu nama asli sang peramal yang sempat membuatnya heboh atas gosip jadi sugar daddy chandrika chika. 

“Untuk peramal (Hard Gumay) yang tidak saya kenal sebelumnya, tidak pernah bertemu sebelumnya baik di acara tv maupun di acara tv sama sekali belum pernah ketemu,” ungkap Andhika bareng Ussy. 

"Sekali lagi saya bilang saya nggak ada hubungan dengan Chika, apalagi menjadi sugar daddy-nya. Terus saya tidak kenal dengan peramal itu. Jadi menurut saya kabar ini hanya kabar burung yang akhirnya dibesar-besarkan,” tegas Andhika. 

4 dari 6 halaman

3. Andhika dan Ussy Tak Terganggu

Andhika awalnya menganggap isu itu hanya asumsi orang yang punya sedikit mainan di sosial media buat tebak-tebakan di konten yang dibuat sama peramal. Ussy bahkan juga tak terganggu dengan gosip yang beredar. Bahkan mereka juga merasa kasihan dengan Chika yang namanya ikut terseret. 

"Kalau aku jujur aja nggak keganggu sama sekali. Dari awal pas aku tahu di DM itu, aku ketawa-tawa, aku nanya 'Emang kenal, Puw (panggilan istimewa Ussy buat Andhika)?', 'Nggak. Aku nggak kenal cowoknya terus ceweknya juga nggak kenal'. Ya udah aku santai aja,” kata Ussy.

"Untuk Chika-nya sendiri, saya cukup kasihan juga sama nih anak jadi terseret begitu panjang karena asumsi tadi. Mungkin dia pihak yang dirugikan juga selain saya,” ungkap Andhika. 

5 dari 6 halaman

4. Relasi dan Keluarga Tidak Tenang

Salah satu alasan lain Andhika membuat video klarifikasi tak lain ialah agar rekan dan keluarganya menjadi tenang. Ia mengaku khawatir dengan kabar yang berseliweran dan menunggu pembenaran dari Andhika secara langsung.

“Saya mengkhawatirkan orang orang yang saya sayangi seperti keluarga saya, orang yang saya sayangi dan akhirnya keganggu juga, dan menanyakan perihal kebenaran tentang berita ini. Makanya saya membuat video ini (untuk klarifikasi),” tambah Andhika.

6 dari 6 halaman

5. Kepercayaan Keluarga

Setelahnya, Andhika justru memberikan banyak terima kasih untuk keluarganya. Andhika mengungkapkan kepercayaan keluarga kepadanya bisa dibilang cukup besar dan tak ikut terlarut dengan kabar yang beredar. 

"Saya bersyukur saya punya istri yang bisa percaya saya 100%. Saya bersyukur punya anak-anak yang sama sekali tidak peduli dengan hal-hal receh semacam ini. Terima kasih mama, papa, umi dan kai (panggilan buat orangtua Ussy), yang udah sabar melihat berita ini berseliweran," kata Andhika.