Sukses

6 Arti Mimpi Tentang Sepatu, Pertanda Akan Datang Rezeki

Ada banyak makna di balik mimpi tentang sepatu.

Liputan6.com, Jakarta Sepatu merupakan salah satu alas kaki yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Alas kaki itu bisa digunakan dalam segala momen, baik untuk menghadiri acara formal, hingga acara santai sekalipun. Selain sebagai kategori fashion, benda ini juga berfungsi sebagai alas yang melindungi kaki dari batu-batu kecil, benda tajam, debu bahkan lumpur.

Oleh karena itu, sepatu juga bisa difilosofikan sebagai suatu pengingat bahwa di manapun posisi kamu dalam kehidupan, entah di atas atau di bawah dirimu tetap mampu memberi manfaat kepada yang lainnya. Namun bagaimana jika tentang sepatu hadir di dalam mimpimu?

Untungnya, kehadiran sepatu dalam mimpi umumnya merupakan sebuah pertanda yang baik. Meski demikian, ada banyak makna di balik mimpi tentang sepatu. Beberapa orang percaya bahwa mimpi menyimpan banyak makna tersembunyi.

Bahkan salah satu mimpi tentang sepatu berkaitan dengan datangnya rezeki. Berikut 6 arti mimpi tentang sepatu, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (21/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Arti Mimpi Melihat Sepatu

Apabila kamu mendapati mimpi melihat sepatu yang cantik, ini menandakan pertanda baik. Menurut Primbon Jawa mimpi melihat sepatu yang cantik ini akan memperoleh pekerjaan yang lebih baik dari yang sedang dijalani. Pekerjaan itu didapat berkat usaha yang telah kamu lakukan selama ini.

3 dari 7 halaman

2. Arti Mimpi Beli Sepatu Baru yang Mahal

Senang sekali rasanya jika bisa membeli sepatu baru yang harganya mahal. Hal ini menjadi suatu kepuasan sekaligus pencapaian karena kamu sudah bisa membeli sepatu sendiri yang harganya tidak bisa dikatakan murah.

Lalu, bagaimana jika pengalaman seperti ini terjadi di mimpimu? Kamu harus bersyukur karena mimpi beli sepatu baru yang mahal adalah pertanda baik. Kabarnya mimpi ini menjadi pertanda kalau kamu akan segera mendapatkan bantuan untuk masalah yang tengah kamu hadapi saat ini.

4 dari 7 halaman

3. Arti Mimpi Kehilangan Sepatu

Mimpi kehilangan sepatu belum memberikan kabar baik. Pasalnya, jika kamu bermimpi kehilangan sepatu di sekolah atau kampus, ini tandanya akan ada hambatan yang menghalangi langkahmu dalam mencapai kesuksesan.

Tentu saja ini merupakan tantangan dan sebaiknya kamu tidak perlu merasa terintimidasi karena ini hanyalah tafsir mimpi. Bagian yang paling terpenting, kamu harus tetap berusaha meraih impianmu.

5 dari 7 halaman

4. Arti Mimpi Membuang Sepatu Rusak

Sepatu rusak tentunya sudah tak layak untuk dipakai. Maka dari itu seseorang pun terpaksa harus membuangnya dan membeli yang baru. Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi membuang sepatu yang rusak, menurut Primbon Jawa kamu akan dimudahkan dalam menghadapi sebuah masalah.

6 dari 7 halaman

5. Arti Sepatu Hitam

Sepatu hitam merupakan salah satu alas kaki yang dimiliki banyak orang. Selain warnanya yang netral, sepatu hitam sering digunakan untuk acara formal. Namun jika kamu mengalami mimpi mempunyai sepatu warna hitam, ini peringatan bagimu karena akan mengalami masalah. Diramalkan kamu akan memperoleh sebuah masalah dalam hal asmara.

7 dari 7 halaman

6. Arti Mimpi Beli Sepatu Bayi atau Sepatu Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.