Sukses

Viral Momen Pria Bersarung Setor Tumpukan Uang ke Bank Pakai Kresek

Liputan6.com, Jakarta Menabung tentu saja menjadi sebuah kebiasaan baik untuk dilakukan. Bahkan, kegiatan menabung ini biasanya sudah mulai dipelajari oleh orang-orang sejak masa kanak-kanak.

Berbagai usaha pun dilakukan agar bisa menyisihkan sebagian uang untuk ditabung. Mulai dari mengurangi uang jajan, hingga berhemat demi manambah pundi-pundi tabungan.

Meski menabung bisa dilakukan di rumah dengan memanfaatkan celengan, akan tetapi menyetorkan uang tabungan ke bank menjadi salah satu cara yang praktis. Namun, beberapa orang memilih cara yang unik saat menyetorkan uang tabungan ke bank agar tak dicurigai atapun dicuri saat dalam perjalanan.

Salah satu cara yang cukup sering terlihat namun masih membuat banyak netizen geleng kepala ialah saat menyetorkan uang ke bank yang sebelumnya dibungkus oleh plastik kresek. Bahkan, baru-baru ini viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria tampil sederhana namun menyetorkan beberapa tumpukan uang ke bank dengan plastik kresek.

Dirangkum Liputan6.com dari akun TikTok @vhie_cha, Senin (23/5/2022) video pria dengan penampilan sederhana saat menyetorkan tumpukan uang ke bank ini pun jadi sorotan netizen.

2 dari 3 halaman

Tampil dengan sarung dan peci

Video berdurasi 22 detik yang diunggah oleh akun TikTok @vhie_cha, pada Jumat (19/5/2022) ini viral di berbagai media sosial. Pasalnya, dalam video tersebut, terlihat adanya seorang prua yang tampil sederhana dengan sarung dan peci tengah mengeluarkan beberapa tumpukan uang ke teller bank.

Tak hanya itu saja, tumpukan uang tersebut pun terlihat hanya dibungkus dengan plastik kresek berwarna merah saat akan disetorkan pada bank. Bahkan dalam keterangan video tersebut tertulis jika perekam menyebutkan untuk tidak menghakimi orang dari penampilannya saja. Bahkan, ia juga menambahkan jika dirinya merasa insecure melihatnya.

"Insecure liat om om pake sarung" lengkap dengan emotikon wajah yang tertutup tangan.

3 dari 3 halaman

Ramai respons netizen

Unggahan video yang memperlihatkan pria bersarung dan memakai topi setor tumpukan uang ke bank ini pun mencuri perhatian netizen lainnya. Video yang telah ditonton lebih dari 6,8 juta ini pun banjir komentar netizen.

Salah satunya ialah mengomentari pria bersarung tersebut yang terlihat seolah melemparkan plastik kresek ke arah teller. Namun, dalam video lanjutan, akun @vhie_cha turut mengunggah tanggapannya.

"Itu emang ada kaca pembatasnya tinggi banget, dah terlanjur di buangnya mbak tellernya baru ngulurin tangan...omnya udah kenal kog sm tellernya dan mungkin saja di sampung meja teller itu ada tempat sampah, karena kaca terlalu tinggi jadi kelihatannya ngelempar." tulis keterangan dalam video.

Meski begitu, banyak pula netizen yang memberikan komentar terkait penampilan bapak-bapak tersebut yang terlihat sederhana meski menyetorkan tumpukan uang dengan plastik kresek.

"tipe orang yg kalo beli mobil 100jt mahal tapi tanah 300jt murah" tulis akun @meandyh0.

"kalo di kampungku insecure liat org yg pake sepedah yg udah juelek bawa rumput...udah pasti sawah dan sapinya banyak" ujar akun @queenaraya1.

"bapak" yang banyak uang pake pakaian biasa gini biasanya hapenya android bukan ip" tulis akun @dandyuuuuu.

"biasanya tipe orang beli sendal harga 25k ngerasa mahal giliran beli tanah 2M dibayar cash" tulis @palpale.palpale1.

"kresek bukan smbrg kresekk" ujar akun @firaa.aml