Sukses

12 Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Terkenal, Unik dan Instagramable

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Korea Selatan wajib untuk anda kunjungi. Korea Selatan menjadi salah satu negara di dunia yang saat ini banyak menjadi tujuan liburan wisatawan luar negeri, tak terkecuali bagi para pencinta K-Pop.

Korea Selatan terkenal sebagai negara maju yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Selain itu, Negeri Ginseng ini juga menyediakan banyak spot wisata unik serta kental dengan budaya setempat.

Tempat wisata di Korea Selatan menyimpan banyak hal menarik yang bisa dieksplor, mulai dari wisata alam, budaya, bangunan sejarah, hingga taman hiburan. Semua tempat wisata di Korea Selatan ini memiliki daya tarik tersendiri dan mengesankan.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (23/5/2022).

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Terkenal

1. Pulau Jeju

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang pertama adalah Pulau Jeju. Bagi Anda penggemar drama Korea pasti tidak asing dengan Pulau Jeju. Pulau ini memang terlihat sangat indah dan sering dijadikan tempat syuting drama maupun film. Untuk dapat menikmati objek wisata di Pulau Jeju, Anda bisa menyewa mobil. Jalan terbaik untuk mengemudi yaitu route 12 yang berbentuk lingkaran di sekitar pulau. Route 12 menyediakan akses ke jalan pesisir sehingga wisatawan dapat menikmati perjalanan tak terlupakan sepanjang pantai dengan pemandangan laut zamrud berwarna.

2. Yang Dong Traditional Village

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang berikutnya adalah Yang Dong Traditional Village. Jika Anda ingin mengenal kehidupan masyarakat tradisional Korea Selatan, Anda bisa mengunjungi Yang Dong Traditional Village. Desa ini adalah situs warisan dunia UNESCO. Yang Dong Traditional Village mencerminkan budaya dan bangunan khas konfusianisme aristoktrat dari Dinasti Joseon. Uniknya, di desa ini penduduk kelas atas hidup di tanah yang lebih tinggi, sementara yang lainnya hidup di tanah yang lebih rendah.

3. Stasiun Kyeong Wha di Distrik Jinhae

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal selanjutnya adalah Stasiun Kyeong Wha. Stasiun ini menjadi tempat wisata saat musim semi berlangsung. Di sana, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bunga bermekaran yang sangat indah. Jinhae sendiri adalah sebuah distrik di Kota Changwon. Jinhae pun sudah terkenal sejak lama sebagai penyelenggara festival bunga sakura terbesar setiap tahunnya.

4. Pulau Nami

Pulau Nami adalah tempat wisata di Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi. Pulau ini terkenal karena keindahan alamnya yang menawan, terutama jalur pohon di sekitaran pulau. Pulau Nami dibentuk sebagai hasil dari pembangunan Dam Cheongpyeong dan di atasnya ada makan Jenderal Nami yaitu pemimpin kemenangan besar melawan pemberontak di tahun ke-13 sekaligus raja ke-7 dari Dinasti Joseon.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Terkenal

5. Seoul Arts Center

Korea Selatan terkenal dengan kesenian mereka yang sudah berumur ribuan tahun. Nah, Seoul Arts Center adalah salah satu alternatif untuk menikmati pertunjukan seni budaya dan pameran, baik tarian, opera, teater, hingga film. Di tempat inilah beberapa organisasi kesenian dan kebudayan penting di Korea Selatan bermarkas. Bangunan ini terletak di kawasan Seocho-gu, Korea Selatan.

6. Istana Gyeongbokgung

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang berikutnya adalah Istana Gyeongbokgung. Istana Gyeongbokgung merupakan simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea yang didirikan pada 1395. Inilah istana yang terbesar di Korea Selatan sekaligus istana utama Dinasti Joseon. Di tempat wisata Korea Selatan paling terkenal ini, Anda dapat menyewa baju tradisional Korea lalu berfoto untuk mengabadikan momen di sana.

7. Teater Nanta Myeongdong

Bagi Anda penyuka atraksi teater, Teater Nanta di Myeongdong cocok bagi Anda yang sedang menghabiskan waktu di Kota Seoul. Anda akan menyaksikan sebuah drama komedi nonverbal dengan setting sebuah dapur dan menggunakan alat-alat masak sebagai alat musik perkusi.

8. Bukchon Village

Satu lagi tempat wisata di Korea Selatan yang menawarkan sensasi kehidupan masa lalu masyarakat Negeri Ginseng yaitu Bukchon Village. Bukchon Village terletak di antara Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeok, dan Jongmyo Shrine. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menikmati sore sambil mengambil foto dan menyaksikan bangunan-bangunan tua serta menyusuri jalanan desa tradisional Korea Selatan ini.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Korea Selatan Paling Terkenal

9. National Folk Museum of Korea

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang berikutnya adalah National Folk Museum of Korea. Jika Anda ingin melihat peninggalan sejarah baik itu koleksi benda-benda atau artefak, manuskrip, dan lain sebagainya, Anda bisa mengunjungi National Folk Museum of Korea. Ada tiga ruangan pameran dalam museum ini, yaitu ruangan yang menggambarkan Sejarah Orang Korea dari masa prasejarah hingga Dinasti Joseon tahun 1910.

10. Namsan Seoul Tower

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal berikutnya adalah Namsan Seoul Tower. Tempat wisata ini sangat populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pengunjung bisa menikmati keindahan kota Seoul dari atas ketinggian. Namsan Seoul Tower sendiri memiliki ketinggian 237 meter yang berlokasi di Gunung Namsan.

Di puncak menara terdapat sebuah tempat yang bernama Love Lock. Anda dapat mengabadikan dan menggembok cinta Anda kepada pasangan dengan memasang gembok di sekitaran pagar, lalu membuang kunci gemboknya sebagai tanda cinta yang tak terpisahkan.

11. Uleung Island Seaside Road

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang berikutnya adalah Uleung Island Seaside Road. Uleung Island Seaside Road menawarkan keindahan alam yang masih alami. Pulau yang dijuluki sebagai “Pulau Misterius” ini dipenuhi dengan bebatuan besar. Di sekitarnya terdapat tebing pantai dan sejumlah air terjun yang indah. Untuk menikmati pesona pulau ini, Anda dapat menyewa perahu layar.

12. Cheonggyecheon River

Tempat wisata di Korea Selatan paling terkenal yang berikutnya adalah Cheonggyecheon river. Sungai yang membuat Bapak Jokowi kagum ini dahulunya tidak seindah sekarang namun setelah diadakan perombakan sungai Cheonggyecheon ini banyak dipakai oleh warga lokal untuk sekedar duduk santai sambil bermain air dipinggir sungai. Sungai yang menjadi kebanggaan kota Seoul ini sering dipakai untuk tempat syuting drama Korea dan tempat foto yang Instagramable karena keindahannya. Bagi anda yang akan jalan-jalan ke kota Seoul jangan lupa untuk mengunjungi sungai ini.