Sukses

Pakai Helm Unik, Pasutri Ini Berboncengan Naik Sepeda yang Dirakit Bak Motor

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas selalu tumbuh berbarengan dengan bakat yang dimiliki. Sekarang banyak orang menciptakan berbagai benda unik hasil karya modifikasi. Salah satunya bisa dipraktikkan pada sebuah kendaraan. Seperti dalam video yang dibagikan oleh laman TikTok @rskaw_ beberapa hari lalu.

Dalam videonya yang berdurasi 14 detik, laman TikTok tersebut membagikan potret kebahagiaan sebuah keluarga kecil. Saat sang pemilik akun menghentikan kendaraannya lantaran lampu persimpangan menyala merah, di sana lah ia merekam sebuah keluarga yang menaiki sebuah kendaraan unik.

Tampak sepasanga suami istri yang membawa anaknya yang masih kecil duduk di atas jok sepeda motor. Namun, kendaraan itu rupanya bukan sepeda motor biasa. Kendaraan tersebut memiliki rangka sepeda motor di bagian atas dan roda depan, sementara di bagian belakang memakai roda sepeda dan memiliki kayuhan layaknya sepeda.

Video itu pun viral dan ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak yang menyebut jika tingkat kebahagiaan seseorang tidak dapat dinilai dari materi saja. Namun, kebersamaan keluarga yang apa adanya juga menjadi salah satu tolak ukur dan faktor pembedanya. Seperti kisah yang telah dirangkum Liputan6.com berikut dari laman TikTok @rskaw_, Selasa (24/5/2022).

2 dari 3 halaman

Sepeda dirakit bak motor

Hal sesederhana apapun jika dilakukan bersama orang yang dicintai pasti akan terasa menyenangkan. Kebahagiaan itu lah yang dirasakan oleh sepasang suami istri (pasutri) dalam video TikTok @rskaw_. Dalam video yang viral tersebut, tampak pasutri serta seorang anaknya duduk di atas sebuah sepeda.

"Seasyik itu," tulis laman TikTok @rskaw_ dalam video tersebut.

Gaya berkendara mereka menarik perhatian pengguna TikTok, terutama penampakan helm yang mirip dengan tabung elpiji dan juga teko. Selain itu, warganet juga dibuat takjub dengan penampakan sepeda yang mereka gunakan. Sekilas, sepeda itu lebih mirip motor matic. Lengkap dengan ban depan, spion dan juga fairing matic pada umumnya.

Namun, roda bagian belakang menampakkan sebuah roda sepeda dan terdapat pula kayuhan layaknya sepeda. Rupanya, kendaraan yang mereka naiki itu merupakan sebuah modifikasi sepeda yang dirakit bak sepeda motor. Banyak yang kemudian mengapresiasi dan memberikan komentar positif kepada mereka.

3 dari 3 halaman

Komentar warganet

Video yang telah ditonton pengguna TikTok hingga 2 juta kali itu menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang memuji kreatifitas sang bapak dalam merakit sepedanya itu dan ditambah penampakan helm yang unik. Tak sedikit pula yang dengan canda menyebut kendaraan itu lah yang disebut sebagai sepeda motor yang sebenarnya.

"Kreatifitas tanpa batas, saluttt sama bapaknya, sehat-sehat nggeh pak," tulis akun AdiPiyu.

"Tingkat kebahagiaan setiap orang beda-beda, sederhana tapi menyenangkan," ungkap akun sunset.

"Jadi ini yang dinamakan sepeda motor sebenarnya. Dari depan motor, belakang sepeda," tulis akun sarirtnn.

"Pertama liat diulang-ulang karena suka helmnya, pas scroll komen heran pada mau donasi motor, liat lagi berkali-kali, eh ternyata sepeda, keren banget bapaknya," tulis akun kim_eunha11.