Sukses

8 Potret Maudy Ayunda di Rangkaian Prosesi Jelang Pernikahan, Kental Adat Jawa

Liputan6.com, Jakarta Maudy Ayunda resmi menikah dengan sang kekasih, Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022). Kabar pernikahan bintang film Perahu Kertas itu cukup menyita perhatian publik, lantaran ia tidak pernah pamer bahkan mempublikasikan hubungannya dengan pria asal Korea Selatan itu.

Pernikahan multikultural tersebut digelar secara privat di kediaman Maudy Ayunda dengan adat Jawa. Sebelum akad nikah, Maudy Ayunda terlebih dulu mengikuti rangkaian prosesi jelang pernikahan. Prosesi yang kental adat Jawa itu digelar secara lengkap, mulai dari pengajian, sungkeman, hingga siraman dengan khidmat.

"Pra-ritual dan akad di rumah. Intim, bermakna, dikelilingi oleh orang terdekat kita. Bersyukur, terima kasih dari kami yang mendalam untuk rekan yang luar biasa, telah menempatkan hati dan jiwa untuk bisa mewujudkannya," tulis aktris 27 tahun itu pada keterangan unggahan.

Dalam foto, tampak Maudy mengenakan setelan kebaya bernuansa biru muda. Dalam balutan busana tersebut, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu juga memakai untaian selendang yang turut menghiasi konde yang kenakannya.

Penuh khidmat dan tampil memesona, berikut ini 8 potret Maudy Ayunda di rangkaian prosesi jelang pernikahan yang kental adat Jawa, dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya pada Selasa (24/5/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Inilah potret Maudy Ayunda saat menggelar pengajian jelang pernikahannya dengan Jesse Choi. Ia tampil elegan dengan kebaya dan untaian selendang.

3 dari 9 halaman

2. Maudy juga mengabadikan foto bersama ibunda yang memakai kebaya warna senada dengannya.

4 dari 9 halaman

3. Pada momen meminta restu sebelum pernikahan, bintang film Refrain ini memakai kebaya warna putih kehijauan. Sementara bawahannya, Maudy memakai rok warna biru muda.

5 dari 9 halaman

4. Riasan wajah Maudy Ayunda tampak simpel, sedangkan rambut hitamnya disanggul modern.

6 dari 9 halaman

5. Prosesi selanjutnya yaitu sungkeman. Maudy Ayunda sungkem kepada kedua orangtuanya untuk meminta maaf dan berterima kasih atas dukungan yang ia terima selama ini.

7 dari 9 halaman

6. Pada acara siraman. Maudy Ayunda terlihat membasuh kakinya dengan air mengalir dari sebuah kendi yang diberikan oleh sang ayah.

8 dari 9 halaman

7. Di malam midodareni yang dilakukan seraca privat di kediamannya, Maudy Ayunda begitu bahagia dan sumringah menjalani keseluruhan rangkaian prosesi adat Jawa.

9 dari 9 halaman

8. Alumni Stanford University ini juga pancarkan pesona putri keraton dengan riasan paes dan kebaya bernuansa biru langit yang dikenakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.