Sukses

Viral Pria Ini Rakit Bel Pintu Khusus Kurir Paket, Ada 3 Mode Suara

Liputan6.com, Jakarta Demam belanja online makin marak seiring berbagai macam fitur yang memanjakan pengguna online shop. Tak heran jika kemudahan bisnis online makin mudah dan praktis, terlebih barang yang terkirim dan diterima cukup hanya dengan duduk di dalam rumah. Tak lain atas jasa kurir paket yang mengantarkan barang dengan aman.

Namun kurir antar paket banyak yang mengeluhkan sulitnya bertemu dengan pembeli. Selain susah dipanggil saat di dalam rumah, hingga pembeli yang bersangkutan sedang bepergian. Hingga sebuah video yang menjawab keluhan hati para kurir paket tersebar dan mencuri perhatian. 

Video yang diunggah oleh akun TikTok @lordaerian menunjukkan hasil karya yang unik. Sebuah bel rumah yang punya suara khusus keperluan kurir paket. Berbeda dari bel rumah konvensional, bel khusus kurir paket ini ada 3 mode suara yang menyampaikan maksud dan tujuan kurir kepada pemilik rumah.

Video bel rumah unik ini seketika mencuri perhatian. Tak sedikit netizen yang kepincut dengan bel unik nan solutif ini untuk dipasang di rumah mereka. Berikut Liputan6.com merangkum video bel pintu khusus kurir paket ini melansir dari Tik Tok @lordaerian, Selasa(24/5/2022).

2 dari 4 halaman

3 Tombol 3 Suara

Video bel rumah khusus kurir paket ini menunjukkan sebuah bel rumah dengan 3 tombol yang menyertainya. Mulai dari Paket, COD/Bayar di Tempat, hingga Pick Up/Ambil Paket. Lengkap dengan tujuan umum kurir paket biasanya datang ke rumah. 

Tak kalah menarik, video bel rumah khusus kurir paket ini disertai suara yang sukses membuat netizen terkagum. Tombol biru berbunyi “Paket-Paket” bak suara tokek, tombol kuning berbunyi lagu iklan marketplace COD bayar langsung di tempat, dan yang terakhir “Perhatian-perhatian bagi yang mengirim paket harap segera ke depan.”

3 dari 4 halaman

Bel Rakitan Sederhana

Tak muluk-muluk, desain bel rumah khusus kurir paket ini cukup sederhana. Tampak boks putih yang didalamnya terdapat rakitan mesin bel pintu unik. Cara memasangkan mesin bel rumah unik ini juga hanya diikat dengan seutas kawat pada sudut pagar. Bahkan untuk melindungi dari hujan, sang pemilik hanya mengaplikasikan sebuah plat plastik bekas.

Video yang telah ditonton sebanyak 2.4 juta kali tersebut menghasilkan suara yang cukup nyaring. Nada dering bel pintu rumah unik ini bahkan terdengar hingga luar rumah. Hal ini menjadikan netizen penasaran bagaimana cara membuat bel rumah khusus kurir paket ini dirakit. 

4 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Netizen yang ingin memiliki bel serupa juga turut membanjiri komentar video yang beredar. Video berdurasi 27 detik itu menunjukkan kreativitas tanpa batas dan memudahkan kurir paket berhubungan dengan pemilik rumah. 

“Sangat berguna bagi nusa bangsa,” komentar pengguna @ur247365.

“Beli bell nya bisa COD gak ?jadi pengen punya bell seperti ini,” @chelsea_crystal.

“Beli dimana yg kayak gini, tulis pengguna @iscestaurusleo. 

“Aaaa keren bgt kepikiran bgt bikin belnyaaaa😅😅😅,” tulis pengguna @sirainbow_.