Sukses

6 Potret Yeremia Rambitan, Pebulutangkis Ganda Putra yang Sedang Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta Nama salah satu atlet bulutangkis Indonesia, Yeremia Rambitan tengah menjadi perbincangan hangat warganet. Atlet ganda putra ini dikecam warganet karena melontarkan bahasa kasar saat sedang live di Instagram pribadinya.

Sejak kemarin sore (24/5/2022), nama Yeremia Rambitan trending di Twitter. Lantaran kasus tersebut, akun Instagram partner Pramudya Kusumawardhana ini pun hilang. Hingga saat ini belum ada permintaan maaf langsung dari Yeremia Rambitan, namun sang pelatih, Aryono Miranat sudah menegur sang atlet dan meminta maaf.

Atlet bulutangkis kelahiran 13 Oktober 1999 ini tengah mewakili Indonesia dalam ajang olahraga Sea Games ke-31 di Vietnam. Yeremia Rambitan/Pramudya Kusumawardhana menyumbang medali perak untuk Indonesia setelah kalah dua gim langsung dari Leo Rolly Cornando/Daniel Marthin yang juga merupakan wakil dari Indonesia.

Torehkan prestasi di beberapa turnamen besar, atlet ganda putra ini menduduki peringkat 16 dunia. Namun karena kasus yang menimpanya, penggemar dan pecinta bulutangkis mengaku kecewa dengan sikap junior Kevin Sanjaya itu.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Yeremia Rambitan pebulutangkis ganda putra Indonesia yang sedang jadi sorotan, Rabu (25/5/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Baru saja mengukir prestasi karena sumbang medali perak di Sea Games ke-31, Yeremia Rambitan membuat publik kecewa atas sikap tak sopannya belum lama ini.

3 dari 7 halaman

2. Tak hanya sekali ini saja, warganet menyebut jika Yeremia sudah beberapa kali melontarkan kata tak pantas saat sedang menggunakan media sosialnya.

4 dari 7 halaman

3. Selain medali Sea Games, sebelumnya, pada Badminton Asia Championships 2022, Yeremia/Pramudya raih juara setelah kalahkan pasangan Malaysia.

5 dari 7 halaman

4. Yeremia Rambitan bergabung ke Pelatnas pada tahun 2019 dan dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardhana pada 2021.

6 dari 7 halaman

5. Sejak dipasangkan, keduanya sering ukir prestasi dan disebut menjadi salah satu penerus ganda putra Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Tak hanya kompak saat di lapangan, Yeremia/Pramudya juga sangat dekat saat di luar lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.