Sukses

6 Momen Pernikahan Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK, Digelar di Solo

Liputan6.com, Jakarta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikah dengan adik Presiden RI Joko Widodo, Idayati, pada hari ini Kamis (26/5/2022). Pernikahan tersebut digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah pada pukul 09.00 WIB untuk akad. Sementara acara resepsi pada pukul 12.00-15.00 WIB. 

Acara sakral itu juga disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi. Orang nomor satu Republik Indonesia itu sekaligus menjadi wali nikah untuk sang adik. Tampak pula Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir sebagai saksi dari pihak wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dari pihak pria. 

Pernikahan tersebut mengusung konsep yang kental dengan adat Solo. kabarnya hampers pernikahan itu berisi makanan khas Solo yang secara langsung dipilih pengantin wanita beserta keluarga.

Menikah dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan jam tangan, berikut ini 6 momen pernikahan Idayati adik Presiden Jokowi dan Ketua MK yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (26/5/2022).

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Anwar Usman resmi menikah dengan adik Presiden RI Joko Widodo, Idayati, di Gedung Graha Saba Buana.

3 dari 7 halaman

2. Acara yang mengusung konsep adat Jawa itu digelar hari ini, Kamis (26/5/2022).

4 dari 7 halaman

3. Tampak Idayati dan Anwar Usman mengenakan kebaya dan beskap berwarna krem.

5 dari 7 halaman

4. Presiden Joko Widodo yang mengenakan beskap hitam hadir sebagai wali nikah sang adik.

6 dari 7 halaman

5. Ini momen kala Anwar Usman, ketua Mahkamah Konstitusi, menguacap ijab kabul.

7 dari 7 halaman

6. Penyanyi Judika turut menyumbangkan suara emasnya di acara sakral pernikahan Idayati dan Anwar Usman itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.