Sukses

5 Klarifikasi Raffi Ahmad Usai Sempat Terseret Kasus Penipuan Medina Zein

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini aktor, presenter sekaligus pengusaha Raffi Ahmad ikut terseret dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein. Dalam kasus itu, Medina diduga pernah menggunakan KTP milik Raffi Ahmad untuk menawarkan kerja sama bisnis ke sejumlah perusahaan.

Awalnya ayah dua anak tersebut mengaku tak pernah mengetahui jika KTP miliknya disalahgunakan Medina Zein. Lantaran saat itu ia baru pulang dari liburan sehingga belum mendengar informasi tersebut.

Terseret dalam dugaan penipuan, Raffi bersama tim legal Rans Entertainment pun memperkarakan kasus ini. Selain itu lewat channel Rans Entertainment, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga angkat bicara dan berikan klarifikasinya.

Berikut ini 5 klarifikasi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina usai sempat terseret dugaan penipuan Medina Zein yang dirangkum dari YouTube Rans Entertainment oleh Liputan6.com, Jumat (27/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Pernah Bekerja Sama

Lewat video yang diunggah Rans Entertainment pada Selasa (24/5/2022) Nagita mengungkapkan hubungannya dengan Medina Zein. Pasangan yang menikah 2014 silam itu mengaku memang pernah bekerja sama dengan Medina Zain. Hubungan mereka juga terjalin baik meski kini sudah jarang bertemu. 

"Kita dulu nggak deket banget sih. Memang ada kerja sama bertahun-tahun," ungkap Nagita dilansir oleh Liputan6.com.

"Tapi memang sudah beberapa tahun ini jarang banget ketemu. Bahkan terakhir ketemu, dia nengokin Rayyanza ke sini. Tapi kita nggak ngobrol apa-apa juga," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

2. Medina Ingin Bisnis Bareng

Raffi Ahmad juga menjelaskan cara Medina Zein saat ingin berbisnis dengannya. Medina disebut memaksa agar cepat terjalin kerja sama dengan pihak Rans.

"Pernah dia menawarkan ke aku, boleh visit ke pabrik. Aku bilang, masih terkait kontrak. Dia tahu rekening aku, tiba-tiba udah ditransfer,".

"Aku bilang jangan transfer dulu, SOW (scope of work)-nya apa aja. Biar ketemu Legal sama legal. Ketemu sama marketing. Harus ketemu gak bisa lewat gue. Tapi dia bilang ya gampang mulu," ucap Raffi.

"Kan seharusnya kalau kerja sama kita ada prosedurnya. Enggak bisa langsung, walaupun teman," tambah Nagita.

4 dari 6 halaman

3. Modus yang Diduga Dilakukan Medina Zein

Selanjutnya orang tua Rafathar dan Rayyanza ini menjelaskan modus yang diduga dilakukan Medina Zein untuk menipu korbannya. Mereka menduga jika Medina mengirimkan bukti percakapan yang seolah-olah itu adalah Raffi Ahmad.

"Padahal itu fake, bukan aku. Bahasanya bukan aku," kata Sultan Andara itu.

5 dari 6 halaman

4. Sudah Bertemu dengan Korban

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun turut mengundang kuasa hukumnya bernama Rofi ke vlog itu untuk menjelaskan kasus tersebut. Rofi menjelaskan bahwa menurut tim legal RANS Entertainment ia sudah bertemu dengan dua korban yang diduga ditipu oleh Medina Zein menggunakan nama Raffi.

"Dua orang ini sama-sama nasibnya berhubungan sama yang namanya MZ," kata Rofi.

Medina Zein juga dikabarkan memberikan nomor rekening yang disebutnya adalah rekening Raffi Ahmad. Rekening itu digunakan untuk mentransfer dana sebagai bayaran. Padahal, rekening itu bukan rekening milik Raffi maupun tim manajemen RANS.

6 dari 6 halaman

5. Sudah Diselesaikan

Kasus pencatutan nama dan KTP Raffi Ahmad oleh Medina Zein itu pun sudah diproses. Raffi Ahmad juga menyebut soal kerja sama yang terakhir dengan Medina Zein sudah ia selesaikan.

"Yang itu udah dikembalikan uangnya. Tapi belum dikembalikan sama MZ," kata ayah dua anak tersebut. Meski sempat dirugikan hingga ramai disorot, Raffi dan Nagita tetap mendoakan yang terbaik untuk permasalahan Medina Zein.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS