Sukses

Terima Masa Lalu Suami, Ini 5 Bukti Citra Kirana Jadi Sosok Penyabar

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini rumah tangga Citra Kirana dan Rezky Aditya sedang jadi pusat perhatian publik. Keduanya jadi sorotan karena adanya permasalahan terkait Wenny Ariani yang mengajukan permohonan banding ke pengadilan. Atas banding tersebut, Pengadilan Tinggi Banten memutuskan bahwa Rezky Aditya adalah ayah biologis dari Naira Kaemita Sasmita alias Kekey. 

Setelah cukup lama tak angkat suara terkait masalah ini, Citra Kirana dan Rezky akhirnya memberikan klarifikasinya di chanel YouTube Ciky Citra Rezky pada pada Sabtu (28/5/2022). Pasangan yang menikah pada 1 Desember 2019 memberikan tanggapan mereka terkait kabar yang menyebutkan Rezky sebagai ayah biologis Kekey.

Dalam klarifikasi yang diberikan oleh Citra Kirana, ia berterus terang sangat menerima masa lalu sang suami. Citra Kirana membuktikan dirinya sebagai sosok yang bijak dan penyabar. Segala tutur katanya sangat suportif ke Rezky Aditya dan percaya bahwa badai rumah tangga kali ini pasti bisa dilalui.

Ada beberapa pernyataan Citra Kirana yang membuktikan ia sosok penyabar. Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, pernyataan Citra Kirana yang membuktikan ia sosok penyabar, Sabtu (28/5/2022).

 

2 dari 6 halaman

1. Tidak Ada Manusia Sempurna

Citra Kirana dan Rezky Aditya menggelar klarifikasi yang membuat keduanya kembali jadi pusat perhatian. Dalam klarifikasi tersebut, publik terkesan dengan sosok Citra Kirana. Ciki mengungkapkan bahwa semua orang tidak sempurna dan bisa jadi punya masa lalu yang kurang baik.

"Bagi saya, saya tahu setiap manusia itu pasti memiliki masa lalu yang kurang baik. Nggak ada yang sempurna di dunia ini. Termasuk saya dan suami saya," ujar Citra Kirana.

3 dari 6 halaman

2. Terima Masa Lalu Suami

Hebatnya sosok Citra Kirana terlihat saat ia berujar bahwa ia menerima sang suami apa adanya sedari mereka menikah. Setiap masa lalu suami diterima semua oleh Ciki tanpa ada satu pun pertanyaan kenapa atas masa lalu Rezky Aditya. Publik terkesan dengan sikap Ciki yang sangat bijak dan penyabar.

"Saya menikah dengan suami saya, saya menerima keadaan seutuhnya. Saya menerima semua masa lalunya. Jadi bagi saya, sekarang saya nggak perlu lagi mempertanyakan 'kenapa' atas masa lalunya," kata Citra Kirana menegaskan terima suami apa adanya.

4 dari 6 halaman

3. Percaya Ada Hikmah di Balik Masalah

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Itulah yang diyakini oleh Citra Kirana ketika mendapati masalah seperti sekarang. Ia percaya bahwa Allah telah siapkan hikmah yang lebih besar. Selain itu, apapun hasil tes DNA tidak mengubah keadaan rumah tangga Ciki.

"Dan saya juga yakin, dengan adanya masalah ini pasti ada hikmah baik yang sudah Allah siapkan untuk kami berdua (Insya Allah). Dan kalaupun memang nanti hasilnya kalau suami saya itu terbukti atau tidak menjadi ayah biologis dari ananda Naira, itu tidak akan mengubah keadaan rumah tangga saya," tegas Citra Kirana.

5 dari 6 halaman

4. Sudah Ikhlas dan Lapang Dada

Citra Kirana menjadi sosok yang sangat penyabar. Ia dengan tegas akan menerima takdir Allah yang diberikan kepadanya. Ciki akui sudah berlapang dada dengan segala kejadian yang terjadi di rumah tangga mereka.

"Saya Insya Allah juga siap untuk menerima takdir saya secara lapang dada," tutur Citra Kirana.

6 dari 6 halaman

5. Saling Menguatkan Adalah Kunci

Sebelum klarifikasi, Citra Kirana dan Rezky juga sering ngobrol satu sama lain di YouTube. Seperti saat mengutarakan perasaan mereka di YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa 14 Desember 2021. Citra Kirana berujar bahwa cara keduanya bisa bertahan hingga saat ini di kehidupan rumah tangga adalah suka berbagi. Kejujuran menjadi landasan bagi hubungan mereka.

"Nguatin kita banyak sharing dan sering ngobrol. Kita kasih tahu apa yang ada di hati kita. Semuanya harus tulus dan jujur. Ya udah dari situ kalau sudah jujur semuanya pasti ada jalan keluarnya sih," kata Ciki.

Kini keduanya sedang dalam tahap menguatkan satu sama lain. Keduanya percaya akan ada hikmah dari masalah yang menerpa rumah tangga mereka.