Sukses

Puluhan Tahun Berlalu, 6 Potret Bangunan Rumah Tetap Kokoh Ini Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Melihat bangunan lama yang tetap kokoh meski sudah puluhan tahun berlalu pastinya bikin takjub. Detail di setiap sudut bangunannya yang tak banyak berubah menjadi daya tarik tersendiri meski zaman terus berubah.

Rumah merupakan sebuah bangunan yang menjadi saksi perjalanan hidup seseorang. Oleh karenanya, tak jarang kemudian seseorang mengabadikan potret rumahnya dahulu agar kemudian bisa kembali dikenang.

Lantaran menyimpan banyak kenangan mungkin merupakan salah satu alasan untuk tetap mempetahankan sebuah bangunan rumah. Tanpa mengubah banyak di setiap sudutnya, sentuhan sedikit renovasi dapat membuat sebuah bangunan menjadi lebih kokoh.

Meski bangunannya tidak berubah, biasanya suasana sekitarnya yang terasa berubah. Mulai dari terasa lebih asri karena adanya tanaman baru, hingga bangunan sekitar yang terlihat berbeda antara dulu dan kini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret bangunan rumah yang tetap kokoh meski sudah puluhan tahun berlalu, Senin (30/5/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Hanya terlihat perbedaan dari warna cat-nya, bangunan rumah tahun 1979 vs kini ini bikin takjub karena tetap kokoh dan tak banyak berubah.

3 dari 7 halaman

2. 100 tahun berlalu, potret rumah antara dulu vs kini ini terlihat seperti tak ada perubahan sama sekali, kecuali bagian depan rumahnya.

4 dari 7 halaman

3. Dengan polesan sedikit, bangunan rumah ini jadi terlihat lebih menarik dan asri karena halamannya lebih hijau.

5 dari 7 halaman

4. Setelah puluhan tahun berlalu, rumah tahun 1981 vs kini ini terlihat jelas perbedaan sekitarnya, meski bangunan rumahnya tak banyak berubah.

6 dari 7 halaman

5. Potret sebuah perkebunan keluarga, rerumputan hijau yang menjadi perbedaan antara dulu vs kini.

7 dari 7 halaman

6. Foto masa kecil dulu vs kini sudah beranjak dewasa terasa tetap hangat rasanya karena penampakan rumah masa kecil tak banyak berubah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.