Sukses

5 Arti Mimpi Tentang Sungai, Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Mimpi sungai berkaitan dengan kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi merupakan pengalaman tidur yang dirasakan oleh setiap orang. Tak jarang mimpi yang hadir mempunyai alur kejadian yang unik, sulit dilupakan, dan bahkan seperti terjadi dalam dunia nyata. Namun, ada juga yang bermimpi hingga membuatnya merasa ketakutan dan kepikiran saat bangun dari tidur.

Mimpi yang hadir memiliki makna berbeda-beda. Sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur saja, namun sebagian orang lainnya juga menganggap bahwa mimpi yang terjadi memiliki pesan dan makna tersirat. Seperti halnya mimpi tentang sungai.

Sungai sendiri merupakan aliran air di permukaan besar dan berbentuk memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu menuju hilir. Bagi kamu yang mendapati mimpi tentang sungai, pengalaman tidur ini memberikan sebuah petunjuk yang berkaitan dengan kehidupan.

Biasanya mimpi tentang sungai, kerap dikaitkan dengan kesedihan atau keterpurukannya dalam kehidupan. Meski terlihat cukup buruk, mimpi ini ada pula yang membawa pertanda baik pada kehidupan si pemimpi. Namun, semuanya tergantung bagaimana situasi si pemimpi dalam mengalami mimpi.

Tidak selalu akurat dan bersifat ramalan, seseorang tidak harus mempercayainya 100 persen. Berikut 5 arti mimpi tentang sungai, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (30/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mimpi Sungai Jernih

Bagi kamu yang bermimpi sungai jernih harus berbahagia. Pasalnya bermimpi melihat air sungai yang jernih ini membawa kabar baik untuk kamu. Mimpi melihat air jernih ini diartikan bahwa kamu akan merasakan kedamaian dan sejahtera dalam hidup.

3 dari 6 halaman

2. Mimpi Sungai Berlumpur

Bagaimana dengan tafsiran mimpi sungai yang berlumpur? Mimpi sungai yang berlumpur sendiri memiliki makna yang kurang baik. Pasalnya mimpi satu ini menandakan kamu akan mengalami kemarahan yang kuat dalam diri. Tak hanya itu, mimpi ini juga menandakan kecemasan dan ketakutan kepada seseorang yang melebihi kemampuan kamu.

4 dari 6 halaman

3. Mimpi Berenang di Sungai

Apabila kamu pernah bermimpi sedang berenang di sungai, ini menjadi suatu pertanda yang kurang baik. Diketahui, mimpi ini merupakan gambaran akan ada sesuatu hal yang kamu lupakan. Mimpi ini sekaligus menjadi suatu pesan, bahwa ada masalah di hidupmu yang ingin dihilangkan berkaitan dengan tekanan atau beban yang sedang dihadapi.

5 dari 6 halaman

4. Mimpi Mandi di Sungai

Membayangkan mandi di sungai saja terkadang membuat bahagia. Ternyata mimpi mandi di sungai dapat memiliki arti kelimpahan atau kecerahan yang akan datang kepadamu. Semakin luas sungainya maka akan semakin luas kelimpahan tersebut. Kelimpahan di sini juga bisa diartikan sebagai rezeki.

6 dari 6 halaman

5. Mimpi Menyeberangi Sungai

Arti mimpi menyeberangi sungai menurut umum sendiri yaitu memiliki makna yang bagus, mimpi satu ini sering dikaitkan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang banyak. Sungai yang deras sendiri menunjukkan usaha kerasmu yang selama ini kamu usahakan dan sudah terbayarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.