Sukses

Laku Rp 22 Miliar, Ini 7 Potret Penampakan Rumah Film Horor The Conjuring

Potret sudut rumah inspirasi The Conjuring.

Liputan6.com, Jakarta The Conjuring merupakan salah satu film horor terlaris dalam penayangannya. Tak heran usai sukses dengan The Conjuring pertama tahun 2013, dirilis kemudian film kedua dan ketiga. Tak hanya filmnya, film karya sutradara James Wan ini juga menyorot rumah rumah yang menginspirasi kisah awal mula The Conjuring.

Sebuah rumah pertanian di Rhode Island seketika menjadi sorotan usai nilai jualnya yang sangat fantastis. Untuk sekelas rumah tua, rumah yang dibangun abad ke-18 di Burrillville, Boston itu dijual seharga $1,525 juta atau setara Rp 22 Miliar pada Kamis (26/5). Bahkan harga ini jauh lebih tinggi daripada yang diminta sekitar $1,2 juta atau setara (Rp 17 Miliar).

Pembelinya tak lain ialah pengembang di Boston, Jacqueline Nuñez yang anak menjadikan rumah berusia 300 tahun itu sebagai tempat publik. 

“Pembelian ini bersifat pribadi bagi saya. Ini bukan pengembangan real estat. Itu seputar keyakinan saya sendiri,” ujar sang pembeli, Jacqueline Nuñez, pemilik WonderGroup LLC, mengatakan kepada The Boston Globe. 

Nuñez membeli rumah horor Inspiratif ini dari pasangan Cory dan Jennifer Heinzen. Ia berencana untuk melanjutkan bisnis paranormal yang dimulai oleh Heinzens. Atas kabar penjualan yang viral, tak sedikit netizen yang penasaran dengan penampakan rumah hantu tersebut. 

Sebelum makin penasaran, berikut Liputan6.com merangkum potret rumah penginspirasi film horor The Conjuring melansir dari berbagai sumber, Selasa (31/5/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Seperti inilah potret penampakan dari depan rumah yang punya kisah horor keluarga yang tinggal di dalamnya pada 1970-an.

3 dari 8 halaman

2. The Conjuring tak dibuat di rumah ini, namun cikal bakal suksesnya ketiga film ini bermula dari gubuk tua yang masih lengkap perabot rumahnya.

4 dari 8 halaman

3. Bahkan dipan tempat tidur yang mengisyaratkan kisah kelam hingga diangkat ke layar lebar.

5 dari 8 halaman

4. Rumah inspirasi kisah film The Conjuring ini terdiri dari dua bagian yang memanjang, nampak dari luar arua mistis tembok kayu tua yang masih kokoh.

6 dari 8 halaman

5. Melihat sudut ruangannya saja sudah mengisyaratkan aura mistis yang kental.

7 dari 8 halaman

6. Lebih lagi membayangkan hantu The Conjuring dalam film bersamaan dengan membayangkan rumah tua ini.

8 dari 8 halaman

7. Usai dijual, rumah ini nantinya bakal dijadikan sebagai tempat wisata supranatural yang dilengkapi tur keliling rumah setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.