Sukses

4 Fakta Sosok Co Founder Ruang Guru yang Dikabarkan Pacar Baru Prilly Latuconsina

Liputan6.com, Jakarta Prilly Latuconsina belakangan tengah jadi sorotan usai kedekatannya dengan pendiri Ruang Guru viral. Tak sedikit netizen yang terpancing dengan unggahan Vidi Aldiano mengisyaratkan mereka tengah pacaran. Namun isu yang beredar ini segera memicu Prilly untuk segera meluruskan dan memberikan klarifikasi.

Sosok bos Ruang Guru ini ialah Iman Usman yang sudah lama dikenal oleh Prilly Latuconsina. Lewat akun Instagram pribadinya, Prilly kerap menghabiskan waktu bersama Iman Usman. Hanya saja, unggahan Vidi Aldiano soal double date jadi perbincangan hangat netizen.

“Menikmati double date kami di Bali @sheiladaisah @prillylatuconsina96 @imanusman,” tulis Vidi Aldiano melalui Insta Story pribadinya. 

Kedua publik figur itu kedapatan bersama Vidi Aldiano dengan Sheila Dara Aisha, sedangkan Prilly Latuconsina bareng Imam Usman. Tak heran jika bahan cuitan Vidi Aldiano menggegerkan jagat maya. 

Berbarengan dengan klarifikasi Prilly Latuconsina, ada deretan fakta menarik soal sosok Iman Usman yang ternyata bukan orang sembarangan. Berikut Liputan6.com mengulasnya melansir dari berbagai sumber, Selasa (31/5/2022).

2 dari 5 halaman

1. Bos Ruang Guru

Dikutip dari akun LinkedIn Iman Usman, Senin (30/5/2022), Iman Usman saat ini menjabat sebagai Co Founder dan Chief of Product & Partnership Ruangguru.com. Sebelum mendirikan Ruangguru.com, dia dikenal sebagai salah satu key opinion leader dalam pengembangan pemuda.

Pria kelahiran 21 Desember 1991 ini merupakan lulusan dari sejumlah universitas bergengsi. Mulai dari Universitas Indonesia, Columbia University hingga Harvard University. Iman Usman berhasil membawa Ruang Guru mendapatkan apresiasi dari ITU TELECOM WORLD AWARDS 2019.

Pria berusia 30 tahun ini digosipkan punya hubungan spesial dengan Prilly gara-gara ia sempat liburan ke Bali bersama baru-baru ini. Meski tak sedikit netizen yang berharap keduanya benar-benar pacaran, tapi Prilly secara terang-terangan mengaku kalau hubungan mereka hanya sebatas sahabat.

3 dari 5 halaman

2. Sosok Pemimpin

Pemilik nama lengkap Muhammad Iman Usman ini lahir di Padang, Sumatra Barat, pada 21 Desember 1991. Sosok berjiwa pemimpinnya sudah terbentuk sejak masih muda. Saat SMA, Iman aktif dalam organisasi Forum Anak Daerah Sumatera Barat, mengampanyekan dan mempromosikan hak-hak anak, khususnya hak partisipasi anak.

Iman ikut mendirikan dan memimpin beberapa gerakan terbesar yang dipimpin oleh pemuda, sebut saja Indonesian Future Leaders dan Indonesian Youth Parliament yang memobilisasi ribuan pemuda untuk melakukan kebaikan sosial. Iman juga merupakan Pengurus termuda YCAB Foundation.

4 dari 5 halaman

3. Ragam Prestasi

Iman Usman dikenal sebagai Co Founder Ruang Guru yang punya prestasi gemilang. Pada 2015, UNICEF dan Tsinghua University mengundangnya untuk memberikan kuliah di Beijing dan menamakannya sebagai UNICEF Young Innovator to Watch, bersama lima inovator muda lainnya di bidangnya masing-masing.

Ia menerima gelar B.A. cumlaude dalam Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia. Ia dianugerahi Penghargaan Mahasiswa Terbaik Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2013. Pada 2014, ia menyelesaikan studi dan meraih M.A. summa cumlaude, dalam Pengembangan Pendidikan Internasional dari Universitas Columbia di New York.

Mengutip dari laman resmi Iman Usman, Iman juga masuk dalam daftar Forbes Asia 30 Under 30 for Consumer Technology dan EY Emerging Entrepreneur Award 2019, bersama salah satu pendiri Ruangguru, Adamas Belva. Iman juga penulis buku bertajuk Masih Belajar yang Google's Choice Book of the Year 2019.

5 dari 5 halaman

4. Menjalin Kedekatan

Kedekatan Prilly Latuconsina dan Iman Usman diketahui sudah terjalin sejak lama. Mulai dari rekan bisnis sebagai brand ambassador Ruang Guru, hingga jadi jadi sahabat dekat. Beberapa saat yang lalu keduanya bahkan sengaja merayakan liburan dan perayaan tahun baru 2022 bersama di New York.

Sejumlah potret keakraban keduanya juga sukses bikin netizen makin terlarut dengan kabar pacar baru Prilly Latuconsina. Keduanya selalu terlihat kompak saling unggah story di akun media sosial masing-masing. Mulai dari liburan, hingga berdua menghadiri undangan resepsi pernikahan Maudy Ayunda di Bali pada Minggu, 29 Mei 2022 kemarin.

Seakan ingin meluruskan gosip yang beredar, dalam unggahan lainnya, Prilly Latuconsina menuliskan kata "bestie" yang secara tidak langsung menyatakan bahwa hubungannya dengan Iman Usman itu hanya sebatas sahabat.