Sukses

Identik Jadi Pembantu, Ini 6 Potret Artis Ana Pinem Lakoni Berbagai Peran

Tak banyak yang tahu, Ana Pinem lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Liputan6.com, Jakarta Nama Ana Pinem tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Artis kelahiran 25 Desember 1976 itu awali kariernya di industri hiburan pada tahun 2003. 19 tahun terjun di dunia seni peran, artis yang identik dengan perannya sebagai ART ini sudah membintangi ragam judul sinetron.

Aktingnya selalu berhasil memikat hati penonton, tak banyak yang tahu jika artis dengan nama lengkap Ana Christina Pinem ini merupakan lulusan seni teater, Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Ana Pinem pernah unggah momen kelulusannya dari kampus IKJ pada tahun 2016 lalu.

Meski identik dengan peran ART, Ana Pinem tentunya pernah lakoni berbagai peran dengan ragam karakter. Mulai dari antagonis, protagonis, hingga karakter yang menghibur dan mengundang gelak tawa pernah, bintang sinetron Asisten Rumah Tangga ini selalu berhasil bikin emosi penonton naik turun.

Wara wiri di industri hiburan hampir 20 tahun lamanya, namanya tetap bersinar meski ada banyak pendatang baru. Kemampuannya dalam berakting juga memang didukung dengan pendidikan yang dipilih.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Ana Pinem lakoni berbagai perannya di sinetron, Kamis (2/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lulusan seni teater Institut Kesenian Jakarta, ini momen wisuda Ana Pinem yang pernah dibagikan di Instagram pribadinya.

3 dari 7 halaman

2. Identik dengan perannya sebagai ART, Ana Pinem pernah berperan sebagai sekretaris si pemeran utama dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta tahun 2018.

4 dari 7 halaman

3. Berperan sebagai wanita dengan karakter centil dan kaya, Ana Pinem selalu berhasil memikat hati penonton.

5 dari 7 halaman

4. Selalu totalitas dalam berperan, ini adalah potret Ana Pinem saat bintangi sinetron Catatan Hati Seorang Istri pada 2014.

6 dari 7 halaman

5. Setiap tahunnya selalu ada sinetron yang dibintangi Ana Pinem. Mulai dari berperan jadi orang kaya sampai orang sederhana, akting artis berusia 45 tahun ini selalu apik.

7 dari 7 halaman

6. Bukan sebagai ART, Ana Pinem berperan sebagai Madam Anggie dalam sinetron Dewi Rindu yang baru saja tamat pada Mei 2022 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.