Sukses

Putuskan Pulang ke Indonesia, Atalia Praratya Tulis Pesan Menyentuh untuk Eril

Liputan6.com, Jakarta Emmeril Khan Mumtadz, putra Sulung Ridwan Kamil yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss pada 26 Juli 2022 belum juga ditemukan. Hingga 2 Juni 2022, pencarian masih terus dilakukan namun hasilnya nihil.

Segala upaya sudah dilakukan oleh Ridwan Kamil dan keluarga untuk menemukan putra sulungnya hingga mendapatkan dukungan dari warga Bern, Swiss yang juga merupakan penolong adik dan teman Eril yang turut berenang sepekan yang lalu.

Seminggu sudah sejak Eril dikabarkan tenggelam di Sungai Aare, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya beserta keluarga putuskan untuk pulang ke Indonesia. Hal tersebut disampaikan Atalia Praratya lewat unggahan di Twitter hingga Instagram.

Dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia dan sederet publik figur tak henti dialirkan kepada keluarga orang nomor satu di Jawa Barat itu. Mulai dari Najwa Shihab, Hengky Kurniawan, Citra Kirana hingga Melly Goeslaw bubuhkan dukungan dan doa pada unggahan Atalia.

Tuliskan pesan menyentuh, ini unggahan terbaru Atalia Praratya dilansir Liputan6.com dari Instagram @ataliapr, Kamis (2/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Putuskan Pulang ke Indonesia

Setelah seminggu pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya putuskan pulang ke Indonesia. Melalui laman Instagram dan Twitter-nya, Atalia unggah foto di pinggir sungai Aare bersama Ridwan Kamil dan putrinya, Zara.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…” Tulis Atalia Praratya.

Atalia Praratya melepaskan putra sulungnya dengan doa dan harapan terbaik. Banjir doa dan dukungan, kalimat menyentuh yang dituliskan oleh istri Ridwan Kamil itu membuat seluruh masyarakat yang turut menanti kabar baik selama seminggu pencarian Eril merasa terharu.

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus. Disini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat." Tulisnya

"Seperti yang pak walikota sampaikan, “The city of Bern will forever be deeply connected to us…” Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas, Atalia Aare river, juni 2022." Tambahnya.

3 dari 3 halaman

Unggahan Ridwan Kamil

Sebelumnya, di tengah masa pencarian Eril beberapa hari yang lalu, Ridwan Kamil sampaikan ucapan terima kasih tulus lewat laman Instagramnya. Gubernur Jawa Barat itu juga mengganti foto profil Instagramnya dengan foto Eril sewaktu kecil.

Tulisan singkat tapi bermakna pada keterangan unggahannya (31/5/2022) banjir doa dan dukungan. Namun, hingga kini putra sulungnya belum juga ditemukan hingga Ridwan Kamil dan keluarga putuskan pulang ke Indonesia.

“Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan hati anda semua. Jazakallah.” Tulis Ridwan Kamil pada keterangan unggahannya (31/5/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.