Sukses

Cerita Perjuangan 6 Artis Saat Melahirkan, Faradilla Yoshi Kontraksi 29 Jam

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita punya cerita perjuangan sendiri ketika melahirkan buah hatinya, begitu juga dengan artis Tanah Air. Bahkan tak sedikit artis yang berbagi cerita soal perjuangannnya melahirkan buah hati tercinta.

Mulai dari rasakan kontraksi hingga 20 jam lamanya, putuskan untuk melahirkan secara caesar setelah sebelumnya yakin mampu lahiran normal, hingga rasa sakit berhari-hari yang dirasakan untuk menanti bukaan kelahiran.

Bagikan cerita perjuangannya di media sosial, tak sedikit warganet dan rekan artis yang merasakan haru akan perjuangan ibu saat melahirkan. Bahkan suami yang mendampingi pun merasa haru dan gemetar menyaksikan sang istri berjuang melahirkan buah hati.

Terbaru, Faradilla Yoshi bagikan cerita perjuangannya yang alami kontraksi selama 29 jam dan 6 kali mengenjan. Istri Bryan McKenzie ini melahirkan anak pertamanya pada 27 Mei 2022 secara normal di RSIA Bina Medika.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang cerita perjuangan artis Indonesia saat melahirkan, Jumat (3/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Dinda Hauw, Lakukan 3 Kali Induksi

Dinda Hauw melahirkan anak pertamanya, Arshakalif Muhammad Mbayang pada Juni 2021. Berkeinginan untuk melahirkan secara normal, Dinda Hauw akhirnya harus melahirkan secara caesar karena air ketubannya menurun.

Lantaran rasa sakit yang luar biasa dan resiko yang cukup besar terhadap bayinya, Dinda hanya bertahan di induksi ketiga dengan pembukaan tiga. Selepas itu ia dan suami sepakat untuk memilih jalan operasi caesar.

“Sedih.. dan malu banget sama diriku sendiri.. karna awalnya aku ngerasa udah cukup usaha dan bisa normal… Tapi mau gimana.. aku sadar kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa… selebih nya Allah yang menentukan..,” Tulisnya dalam keterangan unggahannya.

3 dari 7 halaman

2. Westny DJ, Tunggu Bukaan hingga 5 Hari

Westny DJ juga pernah bagikan cerita perjuangannya yang menanti  selama 5 hari saat melahirkan. Seperti diketahui, artis dengan nama lengkap Ni Made Westny Dwi Jayanti ini melahirkan anak pertamanya pada April 2020.

“big THANK U utk mbok @emisulasmini dan suami sudah support selama proses 5hr!” Tulis Westny pada keterangan unggahannya.

Melahirkan di tengah pandemi Covid-19, Westny DJ melewati waktu pembukaannya di rumah. Setelah pembukaan ke-7, artis kelahiran Denpasar baru memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Lantaran sudah mencapai proses persalinan normal, dokter menyarankan untuk caesar. Namun, Westny DJ tetap berjuang dan yakin jika ia bisa melahirkan secara normal.

“kmu sudah mencapai proses persalinan normal,tetapi situasinya berbahaya Maaf kita harus sesar." Tulis Westny DJ di Instagramnya mengutip ucapan sang dokter.

4 dari 7 halaman

3. Acha Septriasa, 28 Jam Kontraksi

Acha Septriasa merupakan salah satu satu artis yang juga memilih melahirkan secara normal. Setelah berjuang menahan rasa sakit selama 28 jam lamanya, Acha Septriasa melahirkan anak pertamanya bernama Bridgia Kalina Kharisma pada September 2017.

Cerita perjuangannya melahirkan anak pertamanya pernah diunggah lewat video singkat di Instagram pribadinya.

5 dari 7 halaman

4. Nycta Gina, 14 Jam Menahan Sakit

Setelah menahan rasa sakit selama 14 jam dan dilakukan induksi, namun masih pembukaan dua, Nycta Gina memutuskan melahirkan anak keduanya, Lembar Putih Trinycta lewat proses caesar.

Sempat merasa kecewa karena pada awalnya yakin bisa melahirkan normal, istri Rizky Kinos ini tetap bersyukur karena dirinya dan buah hatinya sehat tanpa kurang satu apapun.

6 dari 7 halaman

5. Putri Titian, 15 Jam Kontraksi

Setelah menahan rasa sakit karena kontraksi selama 15 jam dan setia didampingi sang suami, Putri Titian melahirkan anak pertamanya yang bernama Theodore Lori Liem pada Maret 2017 lewat persalinan normal.

7 dari 7 halaman

6. Faradilla Yoshi, 29 Jam Kontraksi

Faradilla Yoshi baru saja melahirkan anak pertamanya pada 27 Mei 2022 lewat persalinan normal setelah alami 29 jam kontraksi dan 6 kali mengenjan. Bahkan sang suami, Bryan McKenzie sampai gemetar mendampingi snag istri melahirkan yang terlihat dalam video singkat unggahan Faradilla Yoshi.

“29 jam kontraksi dan 6 kali mengejan. Akhirnya Arash pun lahir ke dunia ini ✨.” Tulis Faradilla Yoshi pada keterangan unggahannya (28/5/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS