Sukses

6 Foto Awal Karier Greysia Polii, Putuskan Pensiun dari Badminton

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii baru saja mengumumkan pensiun dari dunia badminton. Greysia akan resmi gantung sepatu di momen final Indonesia Masters 2022. Podium penghargaan untuk Greysia akan diberikan di sana sebagai bentuk apresiasi karier 19 tahun sebagai atlet badminton. 

Greysia Polii gantung sepatu dengan rentetan prestasi luar biasa. Salah satu prestasi membanggakan dari Greysia yakni saat bermain di ganda putri bersama Apriyani Rahayu yang memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Karakter hebat dari Greysia ini jadi panutan para atlet muda.

Terlepas dari Greysia Poli pensiun, perjalanan karier Greysia juga menarik untuk disimak. Ia memulai karier pada 2003 dan terus jadi langganan tim nasional. Ia kerap berganti pasangan hingga akhirnya bersama Apriyani Rahayu di ujung kariernya.

Penasaran kan melihat foto lawas Greysia Polii saat awal karier? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, foto lawas Greysia Polii saat awal karier, Jumat (3/6/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum memulai karier atlet badminton profesional pada 2003, Greysia Polii sudah aktif badminton sedari kecil.

3 dari 7 halaman

2. Berbagai prestasi sudah ditorehkan Greysia Polii saat masih di usia anak-anak.

4 dari 7 halaman

3. Perempuan kelahiran 11 Agustus 1987 memulai karier profesionalnya pada 2003 dan terus tunjukkan peningkatan performa.

5 dari 7 halaman

4. Sepanjang kariernya, Greysia Polii sudah berganti pasangan ganda sebanyak 5 kali.

6 dari 7 halaman

5. Foto awal karier saat ganda putri bersama Meiliana Jauhari ini sukses curi perhatian publik.

7 dari 7 halaman

6. Kini setelah 19 tahun berkarier di badminton, Greysia Polii umumkan gantung raket usai Indonesia Masters 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.