Sukses

8 Momen Pengajian dan Siraman 7 Bulan Kehamilan Ria Ricis, Kental Adat Jawa

Ria Ricis gelar acara pengajian dan siraman 7 bulan kehamilan pada Minggu (5/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan baru saja menggelar acara tujuh bulanan yang pada Minggu (5/6/2022) di kawasan Cipedak, Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar kental dengan adat Jawa yang disebut Mitoni. Serangkaian acara pun dilewati Ricis dengan khidmat, dari pengajian hingga siraman.

Meski acara berlangsung tertutup dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat dekat saja, namun momennya terabadikan di kanal YouTube milik Ria Ricis. Prosesi pengajian dan siraman terlihat ramai dengan dekorasi bunga-bunga berwarna pink. Tampak Teuku Ryan yang selalu setia mendampingi sang istri sampai prosesi selesai.

Pemilik nama asli Ria Yunita itu tampil menawan dalam balutan pakaian serba pink dan dihiasi roncean bunga melati, pesona bumil pun terpancar dari wajahnya. Melalui keterangan di unggahan foto Instagram, pasangan suami istri itu mengungkapkan jika nama depan buah hati pertamanya akan menggunakan inisial R.

Lantas seperti apa momen hangat acara tujuh bulanan Ria Ricis? Berikut ini telah Liputan6.com himpun dari berbagai sumber, 8 potret momen pengajian dan siraman 7 bulan kehamilan Ria Ricis, Senin (6/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Ria Ricis dan Teuku Ryan gelar pengajian dan siraman 7 bulan kehamilan pada Minggu (5/6).

3 dari 9 halaman

2. Berlangsung tertutup hanya dihadiri pihak keluarga dan kerabat dekat, acara pengajian berlangsung dengan khidmat.

4 dari 9 halaman

3. Acara dilanjutkan dengan prosesi siraman yang menggunakan adat Jawa.

5 dari 9 halaman

4. Ricis menawan dengan balutan pakaian serba pink dan dihiasi roncean bunga melati.

6 dari 9 halaman

5. Berbagai prosesi dalam adat siraman pun dilakukan oleh Ria Ricis dan Teuku Ryan dengan khidmat.

7 dari 9 halaman

6. Teuku Ryan tampak begitu antusias saat mengikuti prosesi siraman pecah kelapa.

8 dari 9 halaman

7. Dalam upacara memutuskan lawe/benang/janur ini bermakna agar proses persalinan berjalan lancar dan tidak ada halangan.

9 dari 9 halaman

8. Diberi inisial nama baby R, Ria Ricis dan Teuku Ryan tentu sudah tidak sabar untuk menantikan kelahiran buah hati pertamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.