Sukses

Kisah Pengantin Pria Lupa Sewa Fotografer, Calon Istri Batalkan Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen sakral dan penting bagi setiap orang. Diharapkan akan terjadi dalam sekali seumur hidup, tak heran jika setiap orang ingin menggelar acara pernikahan sebaik mungkin.  

Ada banyak persiapan yang perlu dilakukan untuk acara spesial ini. Mulai dari lokasi pernikahan, katering, tamu undangan hingga kenyamanan bagi para tamu yang hadir. Tak ketinggalan pula adanya juru foto atau videografer untuk mengabadikan momen tersebut.

Namun rupanya kejadian tak terduga yang bisa merusak acara pernikahan tak jarang terjadi. Seperti yang dialami oleh pengantin pria ini. Dirinya upa menyewa fotografer untuk acara pernikahannya. Alhasil, sang calon istri kesal dan akhirnya memutuskan untuk batal menikah.

Kejadian menyedihkan itu lantas menarik perhatian warganet di dunia maya. Tak sedikit yang merasa iba dengan mempleai pria. Ada pula yang menyebut jika aksi wanita tersebut terlalu berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mempelai Wanita Kesal Lalu Kabur

Melansir dari India.com oleh Liputan6.com, Senin (6/6/2022), pernikahan antara putri seorang petani di Desa Kanpur Dehat dengan pria yang tinggal di Bhognipur, India ini berakhir menyedihkan.

Diketahui jika seluruh persiapan sudah dilakukan dan pelaminan sudah didekorasi dengan indah untuk upacara 'Jaimaal'. Namun, suasana bahagia yang dirasakan rupanya hanya berlangsung sesaat. Mempelai wanita menyadari tak ada fotografer maupun videografer yang mengambil gambar saat acara hendak dimulai.

Kesal karena mempelai pria rupanya lupa sewa fotografer, ia pun menolak melanjutkan upacara. Mempelai wanita kemudian meninggalkan pelaminan untuk kabur menuju rumah tetangganya.

3 dari 3 halaman

Pernikahan Batal

Kejadian itu tentu membuat para tamu yang datang sontak kaget. Semua orang berusaha membujuk si wanita untuk melanjutkan upacara yang sudah disiapkan. Namun perempuan itu bersikeras tak ingin menikah.

"Pria itu tidak peduli akan pernikahan kami hari ini, bagaimana dia akan merawatku di masa depan?," katanya, dikutip dari India.com.

Tetua adat lantas memabwa masalah itu ke polisi. menurutnya acara itu akhirnya batal dan mempelai wanita mengembalikan semua mahar.

"Kedua belah pihak mengembalikan barang dan uang yang diberikan satu sama lain. Setelah ini, pengantin pria pergi ke tempat asalnya tanpa pengantin wanita," kata Sub-Inspektur Mapolsek Mangalpur, Dori Lal pada akhir Mei lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS