Sukses

Demi Penampilan Mickey Mouse, Pengantin Ini Rela Bikin Tamu Undangan Kelaparan

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen spesial dan sakral bagi setiap pasangan. Lewat prosesi pernikahan kedua mempelai saling larut dalam kebahagiaan. Seperti euforia pernikahan sepasang kekasih yang justru rela membuat tamu undangan demi menghadirkan karakter Mickey Mouse di pernikahan mereka. 

Memang pernikahan identik dengan gelaran aneka makanan. Seakan jadi hal yang wajib, tamu undangan akan disajikan menu catering sebagai jamuan di hari sakral tersebut. Melansir dari The Mirror, pasangan yang tak disebutkan namanya itu berbagi cerita lebih memilih menampilkan Mickey Mouse ketimbang catering pernikahan. 

Pasangan kekasih itu nampaknya begitu tergila-gila dengan karakter Minnie dan Mickey karya Disney. Mereka awalnya sudah memesan catering pernikahan dari orang tua. Namun kejutan kehadiran boneka Mickey dan Minnie Mouse mengubah rencana awal mereka. 

"Biaya untuk memiliki Minnie dan Mickey untuk waktu yang cukup lama (30 menit) hampir persis seperti yang dialokasikan orang tua kami untuk anggaran katering kami, jadi kami menjadwalkan penampilan selama dansa pertama kami dan foto pernikahan kami, tanpa makanan yang disajikan,” ujarnya via forum Reddit. 

Tak heran jika para tamu undangan yang sebelumnya terhibur akhirnya mempermasalahkan tak adanya jamuan makanan. Berikut LIputan6.com merangkum kisahnya melansir dari The Mirror, Kamis (9/6/2022).

2 dari 4 halaman

Habiskan 80 Juta

Menggelar resepsi pernikahan yang meriah tentu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Begitu pula dengan yang dialami pasangan yang tak memberikan catering bagi tamu undangannya tersebut. Kejutan penampilan Mickey Mouse ini nampaknya telah menguras habis dana pernikahan mereka. 

Pengantin wanita mengaku telah menghabiskan uang sebesar 4.400 Pound untuk membayar penampilan karakter Minnie dan Mickey. Meski terbilang banyak, namun mereka bahagia karenanya.

“Pernikahan resmi Disney Minnie dan Mickey kami menghabiskan biaya £ 4.400 (setara Rp 80 juta)  yang menggiurkan untuk dua sesi 30 menit.

3 dari 4 halaman

Dikeluhkan Tamu Undangan

Pernikahan yang digelar bulan April 2022 lalu ini berjalan dengan lancar. Adanya hiburan Mickey Mouse nampaknya jadi kejutan istimewa pasangan pengantin.  

"Tunangan saya dan saya baru saja menikah dua bulan lalu dan kami memiliki pernikahan impian kami. Semuanya sempurna dan saya mendapatkan segalanya,” ungkap pengantin wanita. 

Namun ada saja keluhan tamu undangan, tak lain menyinggung soal makanan yang tak disajikan. Bahkan hal ini segera tersebar lewat media sosial. 

“Namun, sekitar satu setengah bulan yang lalu bibi saya mulai memposting di Facebook tentang betapa kecewanya dia dengan seluruh cobaan itu, dan beberapa tamu memihaknya,” imbuh pengantin wanita. 

4 dari 4 halaman

Didukung Orang Tua

Keputusan mengalokasikan dana catering untuk penampilan Mickey Mouse didukung penuh orang tua. Tak heran, dana catering sebesar Rp 80 juta itu sudah direstui untuk membahagiakan anaknya di hari pernikahan.

"Orang tua saya masih sangat mendukung kami, tetapi semua orang bersikap pasif agresif tentang hal itu di Facebook,” kata pengantin wanita dalam Reddit. 

Dia juga mengklaim bahwa ada "banyak fasilitas di tempat di mana orang bisa makan", tetapi mereka harus membayar sendiri tagihan untuk makanannya.