Sukses

7 Pesona Olivia Aten dalam Kostum Nasional di Miss Global 2022, Menawan

Liputan6.com, Jakarta Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah ajang kecantikan Miss Global 2022. Digelar di Bali, Miss Global 2022 diketahui akan diselenggarakan pada 11 Juni 2022 mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center, Kuta, Bali.

Dalam ajang ini, Indonesia juga turut mengirimkan perwakilannya, yakni Olivia Aten. Dikutip Liputan6.com dari Fimela.com, Kamis (9/6/2022) National Director Miss Global Indonesia, dr. Kishanty Hardyaningtya menyebutkan jika ajang kecantikan ini sebagai bentuk pemberdayaan perempuan serta memberi wadan untuk membuat perubahan global.

"Selain itu untuk merangkul, menerima perbedaan, budaya, keragaman dan pemahaman yang membuat seseorang menjadi istimewa dan unik,” ujarnya.

Olivia Aten sendiri sebelumnya telah mengikuti ajang Miss Global 2021 Virtual Competition. Bahkan, wanita kelahiran 3 Desember 1993 ini berhasil meraih gelar Miss Godwill 2021. Kini, Olivia juga tengah memperjuangkan untuk mendapat gelar Miss Global 2022.

Sebelum malam final Miss Global 2022 digelar, Olivia Aten sendiri telah menunjukan kostum nasional yang nantinya akan digunakan. Kostum nasional dengan tema semangat R.A Kartini ini pun berhasil mencuri perhatian banyak netizen.

Penasaran seperti apa kostumnya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa pesona Olivia Aten dalam kostum nasional untuk Miss Global 2022, Kamis (9/6/2022).

2 dari 8 halaman

1. Ini dia kostum nasional yang nantinya akan digunakan oleh Olivia Aten dalam malam final Miss Global 2022.

3 dari 8 halaman

2. Dirinya tampil begitu menawan dengan kostum berwarna putih serta berbagai detail emasnya.

4 dari 8 halaman

3. Dalam kompetisi National Costume Miss Global 2022 yang digelar di kawasan Seminyak, Badung, ini penampilan runaway Oliv curi perhatian netizen.

5 dari 8 halaman

4. Ia juga terlihat begitu percaya diri saat memamerkan kostum nasional yang digunakan.

6 dari 8 halaman

5. Saat berpose dihadapan juri, Olivia Aten juga terlihat membentangkan sebuah lukisan R.A Kartini serta kalimat populernya yang mengangkat derajat wanita.

7 dari 8 halaman

6. Tak hanya tampil dalam kostum nasional saja, gaun malam preeliminary dengan tema Jungle of Borneo ini juga tak lepas dari sorotan.

8 dari 8 halaman

7. Gaun yang digunakan oleh oleh Olivia ini pun digambarkan sebagai pejuang wanita.