Sukses

Protes Kredit Nama Pembuat Kostum 'Satria Dewa: Gatotkaca' Tak Ditulis, Ini Faktanya

Nayt protes namanya tak ada pada kredit di film 'Satria Dewa: Gatotkaca'.

Liputan6.com, Jakarta Perfilman Indonesia kembali dimeriahkan dengan perilisan film bergenre superhero, Satria Dewa: Gatotkaca. Film yang diperankan oleh Rizky Nazar ini sudah tayang di bioskop mulai hari ini Kamis (9/6/2022).

"Aku bangga sih, apalagi ini film action pertama, dapat peran bagus banget, ceritanya gede banget, speechless sih. Ini kesempatan yang enggak datang dua kali. Ya enggak nyangka," kata Rizky Nazar di kantor Kapanlagi Youniverse, Rabu (8/6/2022). Bahkan film ini pun disambut positif oleh masyarakat Indonesia.

Ditengah euforia perilisan filmnya, pembuat kostum Gatotkaca yakni Naythero unggah rasa kecewanya di media sosial. Hal itu lantaran namanya tak masuk dalam kredit film besutan Hanung Bramantyo tersebut.

Naythero atau Nayt bukanlah sosok asing di perfilman superhero dan action dunia. Dirinya sudah malang melintang membuat kostum-kostum di film Hollywood. Sikap protesnya itu pun ramai disorot warganet di dunia maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Protes Namanya Tak Masuk Kredit

Dilansir oleh Liputan6.com, Kamis (9/6/2022) dari akun Instagram @naythero, pembuat kostum itu unggah rasa kecewanya dengan perilisan film Satria Dewa: Gatotkaca. Dalam Instagram Storiesnya, ia ungkap jika namanya tak masuk dalam kredit.

"Sungguh menyenangkan bekerja untuk sebuah film dengan membuat semua kostum utama," tulis Nayt dalam bahasa Inggris pada Selasa (7/6/2022).

"Dan tidak menjadi bagian dari kredit," lanjutnya lagi.

3 dari 4 halaman

Tak Mau Bekerjasama Lagi

Pada unggahan Instagram Storiesnya itu pua Nayt juga menuliskan ia tak mau bekerja sama lagi. Ia tak ingin menjalin kerjasama dengan produksi film tersebut.

"Terakhir kali bagi saya bekerja dengan produksi ini, produser pertama jauh lebih profesional," paparnya. Diketahui jika produser pertama yang dimaksud Nayt adalah Rene Ishak. Di tengah proses produksi, Rene memutuskan mundur dan diganti Hanung Bramantyo.

Postingan Nayt itu pun langsung mencuri perhatian dan memicu beragam reaksi warganet.

4 dari 4 halaman

Langganan Pembuat Kostum Film Hollywood

Sosok Nayt sudah tak asing lagi bagi para produksi film dunia. Selain dikenal sebagai aktor, ia juga membuat kostum-kostum superhero sebagai keperluan film. 

"Kostum-kostum bikinan tim kami dari @parallellifestudios untuk film #gatotkaca. Terima kasih banyak untuk Rene Ishak atas kesempatan yang luar biasa ini, saudaraku," tulis Nayt.

Nayt bersama timnya PARALLEL LIFE STUDIOS sudah banyak membuat kostum superhero. Mulai dari Green Goblin dan Mysterio di film Spiderman, Doctor Fate: Injustice 2, Shazam dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.