Sukses

Lift dan Eskalator Rusak, Ibu Hamil Ini Terpaksa Naiki Tangga Sampai Kelelahan

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya mempercepat langkah untuk segera sampai tujuan, adanya lift dan eskalator juga bertujuan untuk menghemat energi seseorang, apalagi untuk ibu hamil. Namun saat ini, sering kali ditemukan fasilitas publik seperti lift dan eskalator rusak, salah satunya di stasiun kereta api.

Lantaran rusak, mau tidak mau, sejumlah penumpang kereta api harus menggunakan tangga manual untuk sementara. Sayangnya, tak semua orang kuat untuk menaiki tangga manual, apalagi ketika sedang terburu-buru.

Belum lama ini viral foto ibu hamil yang terlihat kelelahan usai menaiki puluhan anak tangga manual di salah satu stasiun kereta api. Foto tersebut pun mengetuk hati netizen dan menyayangkan fasilitas publik yang tidak bisa digunakan.

Pihak KAI Commuter pun memberikan tanggapan dan menjelaskan jika akan segera memperbaiki fasilitas yang rusak. Pihak KAI lewat balasannya di Twitter juga memberikan penjelasan jika sudah melakukan perawatan secara berkala untuk fasilitas di stasiun.

Viral foto ibu hamil tengah kelelahan usai menaiki tanggal manual, dilansir Liputan6.com dari Twitter @jalurbekasi, Kamis (9/6/2022).

2 dari 3 halaman

Viral Foto Ibu Hamil Kelelahan

Banyaknya anak tangga yang dinaiki pada tangga manual membuat tak sedikit orang sering mengeluh karena kelelahan, apalagi ibu hamil. Selain berat membawa tas, membawa perutnya yang kian buncit juga menguras energi.

Foto ibu hamil viral yang tengah kelelahan usai menaiki anak tangga tersebut jadi perhatian warganet. Bahkan banyak yang merasa tidak tega dengan ibu hamil tersebut lantaran harus menaiki anak tangga manual yang jumlahnya cukup banyak.

“Kejadian kemarin malam di Stasiun Cakung, seorang ibu hamil kelelahan krn lift dan eskalator kagak dibetul2in sama @perkeretaapian. Masa mau nunggu ada kejadian luar biasa dulu baru ada aksinya. Itu ada nyawa manusia yg belum lahir dipertaruhkan krn kalian ga beres kerjaanya.” Tulis @jalurbekasi pada keterangan unggahannya yang memperlihatkan ibu hamil yang sedang kelelahan.

Fasilitas publik seperti lift ataupun eskalator yang rusak sering kali ditemukan di stasiun kereta api. Keluhan pun sering disampaikan penumpang, meski tindakan untuk memperbaikinya cukup lama.

“Tolong dibantu ini lift dan eskalator yg rusak mulu. Jgn sampai membahayakan nyawa penumpang.” Tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan KAI Commuter Line

Menandai akun Twitter KAI Commuter Line, pihak KAI pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang KRL. Pihak KAI Commuter pun menjelaskan jika pihaknya sudah berusaha untuk memperbaiki fasilitas yang rusak.

“Selamat pagi kak, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya saat ini kami telah berusaha agar fasilitas tersebut dpt segara digunakan kembali. alternatif lainnya bisa menghubungi petugas kami agar dapat dibantu/didampingi.” Balas pihak KAI Commuter lewat Twitter resminya @CommuterLine.

Lebih lanjut dijelaskan, jika pihak KAI Commuter Line telah melakukan perbaikan dan perawatan secara berkala untuk setiap fasilitas publik yang tersedia. Pihak KRL juga menambahkan jika tersedia layanan pos kesehatan untuk penumpang yang membutuhkan.

“Mengenai kendala fasilitas tersebut sudah kami teruskan kepada unit terkait, dan perawatan fasilitas kami lakukan secara berkala, tks.” Jelas balasan komentar @CommuterLine.

“Serta tersedia pos layanan kesehatan kami untuk pengguna KRL yang membutuhkan pertolongan pertama, tks.” Tambahnya.