Sukses

Kesaksian Ridwan Kamil Bertemu Jenazah Eril, Utuh dan Wangi Eucalyptus

Kesaksian Ridwan Kamil saat bertemu jenazah Eril.

Liputan6.com, Jakarta Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil akhirnya ditemukan usai hilang dan tenggelam di Sungai Aare pada 26 Mei 2022 lalu. Kini jenazah telah ditangani sesuai prosedur yang berlaku di Swiss dan sesuai Syariat Islam. Ridwan Kamil bahkan sudah berada di Swiss sejak Kamis (9/6/2022) kemarin.

Tepat di hari Jumat ini, Ridwan Kamil bertemu dengan jasad Eril. Gubernur Jawa Barat ini lantas segera memberi kabar Atalia. Ia juga membagikan momen saat melakukan video call bersama sang suami. Tangis haru pecah seketika saat Atalia mengetahui kondisi putra sulungnya usai hilang selama dua pekan. 

“Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” kata Atalia lewat Instagram pribadinya. 

Berbarengan, Ridwan Kamil juga mengunggah kabar kondisi terakhir Eril lewat Instagram pribadinya. Kesaksiannya menjumpai putra sulungnya yang telah tiada ini cukup mengejutkan. Jenazah Eril terlihat utuh dan wangi bak daun Eucalyptus. 

Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum kabar terbaru ditemukannya Eril melansir dari Instagram @ridwankamil, dan @ataliapr, Jumat (10/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenazah Utuh, Wangi, dan Tersenyum

Dalam video call yang berlangsung, Ridwan Kamil tampak tegar memberikan kabar terbaru kondisi Eril. Gubernur Jawa Barat ini juga terlihat mengenakan peci hitam, dan jas usai prosesi pemandian jenazah selesai. Ridwan kamil mengabarkan detail kondisi terkini Eril usai ditemukan di Bendungan Engehalde

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan, saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun Eucalyptus. Sungguh mujizat kecil yang sangat sangat kami syukuri,” tulis Ridwan Kamil lewat Instagram pribadinya, Jumat (10/6/2022).

3 dari 4 halaman

Kesaksian Ridwan Kamil Memandikan Jenazah Eril

Kesaksian Ridwan Kamil melihat kembali Eril menjadi hal yang paling disyukuri. Ia melakukan prosedur penghormatan terakhir jenazah Eril sesuai syariat Islam.

“Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahan yang sama.

Mendengar kabar ini, Atalia jadi lega atas kegundahan yang ada selama hilangnya Eril di Sungai Aare. Akhirnya ia mendoakan sang putra agar khusnul khotimah.

“Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam, karena tentu tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah di akhir hidupnya. Husnul khatimah,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Berpulang ke Tanah Air

Usai melakukan penghormatan kepada jenazah Eril. Ridwan Kamil lantas menuliskan pesan haru kepada almarhum Eril.  

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” ktulis ata Ridwan Kamil.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan akan dimakamkan keesokan harinya atau Senin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.