Sukses

4 Fakta Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah, Batalkan Beberapa Konser

Liputan6.com, Jakarta Kabar tidak menyenangkan datang dari penyanyi dengan judul lagu Baby, Justin Bieber. Baru-baru ini Justin Bieber dikabarkan sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang sehat karena alami kelumpuhan wajah. Kelumpuhan wajah yang dialami Justin Bieber hanya separuh dari wajahnya. Wajahnya yang lumpuh sebelah disebabkan oleh Ramsay Hunt Syndrome.

Apa itu Ramsay Hunt Syndrome? Menurut informasi yang dilansir Liputan6.com dari Mayo Clinic, Ramsay Hunt Syndrome disebabkan oleh virus cacar air yang menyebabkan bagian wajah alami lumpuh separuh. Wajah lumpuh sebelah ini membuat Justin Bieber harus beristirahat terlebih dahulu sesuai saran dokter pribadi.

"Aku tak percaya harus berkata begini. Aku sudah melakukan banyak hal agar sembuh dari penyakitku. Namun sakitku ini malah makin parah," ungkan Justin Bieber melalui Instagram Stories di akun @justinbieber baru-baru ini.

Selain harus beristirahat terlebih dahulu, ada beberapa fakta terkait Justin Bieber menderita penyakit kelumpuhan wajah seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (11/6/2022).

2 dari 5 halaman

1. Justin Bieber Merasa Hatinya Hancur

Justin Bieber yang saat ini didiagnosa terkena Ramsay Hunt Syndrome harus beristirahat terlebih dahulu sesuai perintah dokter. Efeknya, beberapa konser harus tertunda dulu sampai kondisi Justin Bieber membaik. Suami Hailey Baldwin ini mengungkapkan perasaannya yang hancurkarena gagal konser demi menjaga kesehatan.

"Hancur hatiku karena terpaksa menunda sejumlah konser ke depannya (atas perintah dokter). Untuk seluruh penggemarku, aku sangat cinta kalian dan aku akan beristirahat agar cepat membaik," ungkap Justin Bieber.

3 dari 5 halaman

2. Konser Justin Bieber yang Tertunda

Berdasarkan saran dokter pribadi, Justin Bieber yang alami lumpuh setengan wajah harus istirahat dahulu dan menunda konser. Justin Bieber mengaku tak enak hati gagal bertemu para penggemarnya di konser. 

Penyanyi berusia 28 tahun tersebut tidak secara spesifik menyebut konser di negara mana yang akan ditunda. Meski begitu, Justin tampaknya menunda konser di Scotiabank Arena Toronto, Kanada. Konser tersebut dijadwalkan pada 7 dan 8 Juni 2022, kemudian Justin Bieber akan mellanjutkan dengan tur ke Washington DC dan New York.

4 dari 5 halaman

3. Konser Justin Bieber di Indonesia batal?

Justin Bieber yang kini sedang alami Ramsay Hunt Syndrome telah menunda beberapa konser beberapa bulan ke depan. Lalu bagaimana dengan konser di Indonesia? Pihak promotor konser Justin Bieber di Indonesia telah buka suara dan memberikan pernyataan agar tidak khawatir dengan nasib konser.

Promotor menyebutkan bahwa konser Justin Bieber masih sesuai dengan rencana karena diadakan jauh-jauh hari. Konser tetap dilanjutkan dan jika ada informasi pembatalan atau pendundakan akan disampaikan lagi.

"Sejauh ini acaranya konser Justin Bieber di Indonesia masih tetap dilanjutkan sampai ada pengumuman resmi mengenai pembatalan atau pun penundaan eventnya dari promotor. Jadi selama belum ada statment resmi tenang penundaan atau pembatalan konser, acara masih dianggap berjalan. So far masih on schedule acaranya," ujar PK Entertainment selaku promotor konser Justin Bieber di Jakarta.

5 dari 5 halaman

4. Mengenal Ramsay Hunt Syndrome yang diderita Justin Bieber

Penyebab kelumpuhan wajah Justin Bieber yakni Ramsay Hunt Syndrome. Sindrom ini disebabkan oleh virus cacar air sehingga mempengaruhi saraf wajah seseorang. Adapun gejala yang bisa terjadi karena sindrom ini adalah ruam herpes zoster yang bisa terasa sangat menyakitkan.

Tak hanya kelumpuhan wajah, penderita sindrom ini bisa alami gangguan infeksi pada telinga. Perawatan khusus harus diberikan pada penderita Ramsay Hunt Syndrome. Sehingga menurut dokter pribadi Justin Bieber, memang lebih baik beristirahat sejenak agar bisa fokus dalam proses penyembuhan dan perawatan.