Sukses

7 Momen Seremoni Gantung Raket Greysia Polii di Istora Senayan, Penuh Tangis Haru

Liputan6.com, Jakarta Dunia bulu tangkis Indonesia harus merelakan salah satu atlet terbaiknya untuk gantung raket. Meski sudah memberikan petunjuk akan pensiun sejak beberapa hari lalu, peresmian gantung raket Greysia Polii tetap diwarnai rasa haru. 

Legenda bulu tangkis Tanah Air 34 tahun ini resmi telah pensiun sebagai atlet di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) pagi. Seremoni itu digelar dengan tajuk Testimonial Day: Greysia Polii. Acara itu dihadiri oleh Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Selain itu para penonton yang hadir di Istora juga menjadi saksi pensiunnya Greysia Polii. Suasana berubah menjadi haru setelah mantan pasangan Apriyani ini menyampaikan pidatonya. Ia ungkap perasaan dan rasa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

Penuh suasana haru, berikut ini 7 momen seremoni gantung raket Greysia Polii di Istora Senayan yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (12/6/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Greysia Polii resmi umumkan pensiunnya sebagai atlet di Istora Senayan pada Minggu (12/6/2022) pagi.

3 dari 8 halaman

2. Pertama kali bergabung sebagai timnas di 2003, Greysia Polii telah menyabet piala gengsi dunia dan dijuluki Legenda Bulu Tangkis Tanah Air.

4 dari 8 halaman

3. Di acara testimonial itu, tampak Apriyani yang pernah berpasangan dengannya sebagai ganda putri tak kuasa menahan tangis.

5 dari 8 halaman

4. 'Dia (Apri) mau aja dikomentari sama saya, dia mau aja nurut sama saya. Saya juga bingung. Tapi terima kasih karena dia menginspirasi saya untuk berlatih di usia yang sudah tidak muda. 5 tahun ini adalah 5 tahun yang berharga buat saya. I love you, Sis' ucap Greysia di pidatonya.

6 dari 8 halaman

5. Selain sampaikan pidato, acara itu tampilkan fun game bersama atlet bulu tangkis lainnya.

7 dari 8 halaman

6. Greysia juga menyapa para atlet dunia lain yang hadir serta berkeliling menyapa para penonton yang ikut saksikan testimonial day-nya.

8 dari 8 halaman

7. Atlet Watanabe Yuta bahkan mengunggah video singkat di akun Twitternya sambil ucapakan penghormatan kepada Greysia Polii.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.