Sukses

7 Momen Pemakaman Eril Putra Ridwan Kamil, Dikebumikan di Cimaung

Liputan6.com, Jakarta Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dimakamkan di samping masjid Masjid Al Mumtadz, yang dirancang oleh Ridwan Kamil. Prosesi pemakaman dilakukan hari ini Senin (13/6/2022) di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, Desa Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan dihadiri setidaknya 2000 undangan VIP dan VVIP.

Atalia Prataya, selaku ibunda Eril memberikan beberapa aturan yang diharapkan bisa dipatuhi warga yang ikut mengantar jenazah putranya ke pemakaman. Pihak keluarga menyebut masyarakat umum bisa berziarah sekitar pukul 13.00 WIB usai prosesi pemakaman selesai. Setelahnya area pemakaman akan dibuka untuk takziah warga pada Selasa hingga Sabtu pukul 08.00 sampai 17.00 WIB setiap harinya.

Lokasi makam Eril berada di kelilingi bukit dan sawah. Maka dari itu suasana area pemakaman almarhum tampak sejuk meski pembangunan masih belum selesai. Saat penguburan, Ridwan Kamil mengawali penurunan tanah ke makam sang putra sulungnya.

Berikut ini 7 momen pemakaman Eril putra Ridwan Kamil di Cimaung, Bandung yang dirangkum dari YouTube Liputan6.com, Senin (13/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil, tiba di area Cimaung pada pukul 11.00 WIB.

3 dari 8 halaman

2. Selepas tiba, peti jenazah segera diturunkan dan dibawa mendekati pusara yang sudah dipersiapkan.

4 dari 8 halaman

3. Eril dikebumikan di Yayasan Islamic Centre Baitulridwan, area pemakaman keluarga milik Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

5 dari 8 halaman

4. Sebelum diturunkan ke liang, jenazah Eril dikumandangkan adzan terlebih dahulu.

6 dari 8 halaman

5. Prosesi pemakaman ini dihadiri setidaknya 2000 undangan VIP dan VVIP termasuk keluarga dan kerabat dekat.

7 dari 8 halaman

6. Ridwan Kamil sebagai orang pertama yang menurunkan tanah ke pusara sang putra sebagai simbolis.

8 dari 8 halaman

7. Selama prosesi penguburan, tampak Ridwan Kamil didampingi ibunda, istri, dan putrinya, Zahra, yang mengenakan busana hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.