Sukses

10 Tempat Wisata di Ciwidey dan Sekitarnya untuk Anak, Bisa Bermain dan Belajar

Liputan6.com, Jakarta - Memutuskan untuk mengajak anak liburan, wajib banget berkunjung ke tempat wisata di Ciwidey yang ada di Bandung Selatan. Ciwidey adalah daerah dengan pemadangan alam ala pegunungan

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak banyak yang menawarkan paket lengkap seperti tempat bermain sekaligus belajar yang asyik. Bermain dengan hewan, berkebun, memetik buah, dan masih banyak lagi lainnya.

Apabila ingin ke tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak yang sedikit menantang, ada arung jeram dan wisata air lainnya, loh. Tertarik berjunjung ke tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak tersebut?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam sepuluh tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak, Selasa (14/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Ciwidey dan Sekitarnya untuk Anak-Anak

1. Ranca Upas

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah ranca upas. Selain bisa melakukan aktivitas camping, pengunjung di tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini bisa bermain bersama rusa. Nuansa alam terbuka dan pemandian air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini.

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini sudah terkenal dengan spot foto alam terbuka yang asri dengan ditemani rusa yang berkeliaran bebas di sana. Pengunjung bisa bermain dengan rusa dan memberinya makan di Ranca Upas ini.

Tidak sedikit pengunjung yang membuka tenda dan melakukan kegiatan camping di tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini juga bisa menjadi opsi lain yang bisa diambil.

2. Taman Kelinci Ciwidey

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah taman kelinci ciwidey. Pengunjungn bisa membawa anak-anak bermain ke sini sembari memberi makan kelinci yang imut Semua wisatawan bisa berinteraksi dengan kelinci dan boleh memberi makan wortel juga.

Selain kelinci, juga ada burung hantu, kuda, dan kambing di wisata Ciwidey ini. Namun, tujuan utamanya tentu tetaplah kelinci yang berkeliaran bebas.

3. Kebun Strawberry

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah Kebun Strawberry. Lokasi wisata ini berada di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung.

Pengunjung di tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini bisa memetik buah strawberry sendiri. Ada pula area kolam renang air panas, kafe, sampai restoran.

Masuk ke tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak seperti perkebunan strawberry gratis. Akan tetapi jika ingin sekaligus memetik buahnya harus merogoh kocek Rp35 ribu sampai Rp50 ribu per kilogram strawberry.

4. Happy Farm

Happy Farm adalah tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak. Lokasinya ada di Jalan Raya Ciwidey, Panundaan, Bandung. Ini kawasan rekreasi ramah anak dan cocok untuk tempat liburan bersama keluarga.

Pengunjung bisa datang pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, mulai pukul 8.00 pagi sampai pukul 8.00 malam waktu setempat. Di tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini cukup masuk dengan tiket seharga Rp20 ribu saja.

Pengunjung tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak bisa menjelajah aneka fasilitas seperti interaksi dengan hewan-hewan, candy house, bermain kuda, atau santai di taman bunga.

5. Southland Camp

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah soutland camp. Southland Camp adalah tempat perkemahan untuk anak-anak dan dewasa. Di tempat tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus yang dilengkapi dengan suara alam yang khas.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata di Ciwidey dan Sekitarnya untuk Anak-Anak

6. Perkebunan Teh Gambung

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah perkembunan teh gambung. Selain pemandangan perkebunan teh yang luas dan indah, fokus utama tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini, wisata edukasi soal perkebunan teh.

Wisata Bandung Selatan yang satu ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak yang ingin mengetahui bagaimana proses pembuatan teh secara langsung, simulasi jual beli, memetik daun teh, dan masih banyak lagi kegiatan edukasi yang bisa dilakukan di sini.

Lokasi Perkebunan Teh Gabung ini berada di Pasir Jambu, Gabung, Bandung Selatan, Jawa Barat.

7. Driam Riverside

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah driam riverside, menawarkan wisata alam yang indah dan sejuk. Pengunjung pun bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang luas dan berbagai aktivitas yang menantang, seperti arung jeram.

Pengunjung bisa bermain paintball di Driam Riverside ini. Termasuk akan menemukan berbagai spot selfie yang instagramable di tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini. Benar-benar destinasi wisata yang lengkap dan cocok untuk semua usia.

8. Perkebunan Teh Malabar

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah perkebunan Teh Malabar berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Di tempat tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini, pengunjung bisa mengikuti tea walk. Di tea walk, pengunjung akan memperoleh informasi mengenai kisah Bosscha saat mengelola Perkebunan Teh Malabar.

9. Bukit Jamur

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak di Ciwidey adalah bukit jamur. Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak ini menjadi destinasi favorit anak muda karena menawarkan pemandangan yang sangat unik.

Bukit Jamur, bukanlah perkebunan jamur atau bukit yang dipenuhi dengan banyak jamur. Melainkan, perbukitan dengan pohon yang berbentuk menyerupai jamur.

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak seperti bukit Jamur merupakan kawasan wisata yang dipenuhi dengan banyak pohon cemara pendek dan bentuknya bulat menyerupai jamur. Berkat pohon-pohon ini, Bukit Jamur memiliki pemandangan yang unik dan mungkin tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

10. Perkebunan Teh Rancabali

Tempat wisata di Ciwidey dan sekitarnya untuk anak-anak adalah perkebunan teh rancabali. Pengunjung bisa datang ke Perkebunan Teh Rancabali untuk sekadar menghirup udara segar khas pegunungan dan merasakan ketenangan yang hakiki.

Seperti tempat-tempat wisata Ciwidey lainnya, di salah satu destinasi wisata Bandung Selatan ini pengunjung juga akan menemukan berbagai spot instagramable. Pengunjung tidak akan kehabisan spot foto yang menarik di perkebunan teh yang sangat luas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.