Sukses

Viral Modus Jadi Tamu Undangan, Wanita Ini Curi Uang hingga Perhiasan di Hajatan

Liputan6.com, Jakarta Modus pencurian semakin hari kian beragam. Saat satu modus pencurian berhasil diketahui oleh pihak kepolisian, biasanya akan muncul aksi baru yang tidak kalah licin untuk melancarkan aksinya. Mulai dari modus pencurian melalui internet hingga berpura-pura menjadi seorang tamu yang berkunjung ke rumah.

Seperti pencurian yang baru-baru ini viral di media sosial. Pada video yang diunggah akun TikTok @abileokun, pada beberapa hari lalu itu menunjukkan seorang wanita yang berpura-pura menjadi tamu untuk mencuri. Wanita yang tak lagi muda itu berpura-pura menjadi tamu undangan di sebuah hajatan.

Hajatan yang semestinya berjalan dengan lancar, damai, dan penuh khidmat seketika berubah menjadi kacau karena ulah dari sang pencuri. Dalam video itu, tampak seorang wanita berkerudung berwarna abu-abu tersebut diduga sebagai pencuri yang menyamar menjadi tamu undangan.

Gerak-gerik wanita tersebut dicurigai, pasalnya ia menyelinap masuk di antara kerumunan dan mengambil sejumlah uang dari si pemilik hajat. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/6/2022).

2 dari 3 halaman

Wanita Ini Mencuri Uang hingga Perhiasan di Hajatan

Diketahui, kejadian yang termasuk kriminal ini terjadi di rumah Mantan PJ Bupati Lampung Timur. Sementara itu, aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang wanita ini diketahui oleh anak si pemilik rumah.

"Mencuri di tengah orang punya hajat," keterangan dalam video seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @abileokun, Rabu (15/6/2022).

Usai aksi mencurinya itu dipergoki oleh pemilik rumah, barang bawaan wanita yang diduga pencuri ini langsung digeledah oleh pemilik rumah. Ketika digeledah, pemilik mendapati sejumlah barang seperti beberapa perhiasan dan ponsel ada di dalam tasnya.

Tidak hanya itu saja, wanita ini juga membawa sejumlah uang dengan nilai ratusan rupiah. Sang anak yang mengetahui hal itu, menceritakan kronologi aksi pencurian tersebut.

"Barusan ini dia datang. Saya dari tadi curiga sama dia. Dari tadi dia mau kabur. Saya lihat dia masuk ke dalam kamar mami," ucap seorang wanita di dalam video tersebut.

3 dari 3 halaman

Istri Pemilik Rumah Tetap Tenang

Wanita yang sudah tertangkap basah mencuri itu tidak kunjung mengakui perbuatannya sehingga memancing emosi orang-orang yang berada di sekitarnya. Karena dianggap tidak kooperatif, salah satu dari keluarga pemilik rumah mengusulkan untuk memanggil pihak berwenang.

"Pelaku pencurian dengan modus pura-pura menjadi tamu undangan di Rajabasa Banlam akhirnya diserahkan ke pihak berwajib untuk pengembangan," tulis pemilik akun @abileokun.

Namun alih-alih marah, istri dari pemilik rumah malah menunjukkan sikap tenang. Ia memeluk sang pelaku pencurian yang berada di acara hajatannya. Ia juga menginterogasinya dengan sabar.

Kendati demikian video aksi pencurian itu telah dihapus oleh sang pemilik akun TikTok @abileokun. Meski begitu video modus pencurian pura-pura menjadi tamu hajatan itu telah beredar luas di media sosial.