Sukses

Sudah Jadi CEO di Usia 23 Tahun, Ini 5 Sumber Kekayaan El Rumi

Liputan6.com, Jakarta Anak kedua Ahmad Dhani, El Rumi, beberapa waktu lalu mendapatkan banyak pujian setelah berhasil mengalahkan Winson Reynaldi lewat adu tinju yang diselenggarakan oleh Holywings Sports Show 2. Dengan usia yang lebih muda, adik Al Ghazali itu mampu mengalahkan YouTuber berusia 27 tahun tersebut.

El Rumi memang dikenal tak hanya jago dalam hal-hal soal fisik dan olahraga saja. Lulusan University of Westminster, Inggris itu juga sukses juga di berbagai bidang. Termasuk soal bisnis. 

Meski masih di usia begitu muda, El Rumi sudah mampu menjalani berbagai pekerjaannya di luar sebagai artis. Kakak kandung Dul itu bahkan memiliki jabatan yang menjadikan sumber kekayaannya.

Kurang lebih ada lima sumber kekayaan El Rumi yang belum banyak disorot. Salah satunya adalah El Rumi ternyata sudah menjabat sebagai seorang CEO. Berikut ini 5 sumber kekayaan El Rumi yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (16/6/2022).

2 dari 6 halaman

1. Musisi

Lahir dari kelaurga musisi, tak heran jika pemilik nama lengkapp Ahmad El Jallaludin Rumi ini pun turut memiliki bakat bermusik. Ia membentuk band bersama dua saudara laki-lakinya, Al Ghazali dan Dul Jaelani dengan nama Lucky Laki pada 2009 silam.

Walaupun masih begitu muda, ia dan kedua saudaranya kerap diundang dari panggung ke panggung. Selain musisi, El juga bermain film hingga sinetron.

3 dari 6 halaman

2. YouTube

Pundi-pundi penghasilan pemuda yang kini berusia 23 tahun ini juga berasal dari YouTube El Rumi TV. Di channel ini, buah hati Maia Estianty tersebut lebih membagikan kegiatan santai dan projectnya.

Selain itu, El juga mengisi konten YouTube bersama ibunya Maia Estianty dan dua saudara laki-lakinya Al dan Dul yakni Maia ALELDUL TV.

4 dari 6 halaman

3. Endorse

Sebagai artis dan msuisi, tak ayal jika El memiliki banyak penggemar dan followers di media sosialnya. Memiliki 2,6 juta followers, El Rumi kerap mendapatkan endorse yang ia promosikan lewat akun instagram.

Melalui akun IG-nya itu, mantan kekasih Marsha Aruan ini menerima endorse mulai dari minuman kemasan, multivitamin sampai pembersih wajah.

5 dari 6 halaman

4. Kafe Kekinian

Diluar aktiviatsnya di dunia hiburan Tanah Air, El Rumi juga merintis usaha kuliner kafe keknian. Kafe itu ia kelola bersama Al Ghazali dan Dul Jaelani. Kafenya diberi nama Rumarumi Coffee. Kafe tersebut menawarkan berbagai menu kopi sampai hidangan makanan.

6 dari 6 halaman

5. CEO Muda

Banyak yang tak tahu jika El Rumi yang masih berusia 23 tahun ini juga menjabat sebagai seorang CEO. Ia ditunjuk menjadi CEO untuk menjalankan bisnis aplikasi karaoke bernama Dewa 19 yang diresmikan oleh ayahnya Ahmad Dhani.