Sukses

Viral Pelajar Punya Suara Mirip Presiden Jokowi, Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Media sosial kini menjadi sumber hiburan banyak orang. Bahkan lewat plaform ini banyak sosok yang viral mulai dari aksinya yang kocak hingga muncul orang-orang yang mirip dengan artis dan pejabat. 

Salahs satu sosok yang kerap disebut memiliki banyak "kembaran" yakni orang nomor satu di Tanah Air, Presiden Joko Widodo. Sudah banyak sosok yang disebut memiliki wajah mirip dengan pemimpin negara asal Solo ini. Namun baru-baru ini viral pelajar yang disebut mirip dengan Jokowi.

Bukan paras atau gayanya, kemiripan pelajar dengan Presiden Jokowi ini justru dari suaranya. Aksi pelajar itu diunggah lewat akun TikTok @rohadikurniawanrk.  Saking miripnya, teman-teman satu sekolah hingga para guru takjub mendengarnya.

Alhasil, aksinya mampu membuat seluruh warga sekolah terkekeh. Tak hanya itu, video yang awalnya diunggah TikTok lalu diposting ulang ke platform lain hingga viral.

2 dari 3 halaman

Suaranya Mirip Presiden Jokowi

Diketahui jika pelajar itu adalah siswa dari SMA Negeri 7 Berau, Kalimantan Timur. Dalam video yang diunggah di TikTok, ia berbicara dengan nada khas Presiden Jokowi di acara sekolah dan disaksikan teman serta gurunya.

"Salah satu siswa di SMAN 7 Berau Kaltim bersuara mirip Presiden RI Joko Widodo," begitu keterangan video yang diunggah akun TikTok @rohadikurniawanrk yang dikutip oleh Liputan6.com, Kamis (16/6/2022).

Berdiri di hadapan banyak temannya, serta disaksikan seorang guru, siswa itu berbicara bak sedang melakukan sambutan presiden.

"Ya, selamat siang semuanya," sapanya menirukan suara Presiden RI k-7 itu.

"Iya, pak. Selamat siang," jawab sejumlah siswa.

3 dari 3 halaman

Viral di Media Sosial

Tak hanya seolah menyapa, ia juga berbincang dengan temannya seperti sedang mengobrol dengan Presiden Jokowi sungguhan. 

"Ya kalau menurut saya ya bazzar ini lumayan bagus. Banyak makanan yang sudah saya cicipi, tadi juga sudah ada banyak lomba ya," jawab pelajar yang viral itu.

Miripnya suara dari pelajar dalam video ini juga disadari warganet yang ikut takjub dan mencuri perhatian. Sejak diunggah pada Minggu (12/6/2022), video itu telah ditonton 7,4 juta views hingga kini.

"impersonate yang menghibur 😂" tulis komentar verifikasi Kemenparekraf.

"kok sama persis ya 😂" timpal CSP29.

"gk lama bakal dateng sepeda😅" imbuh akun alur cerita film.