Sukses

Bosan Beli Baru, Pria Ini Bikin Tato di Kaki Bergambar Sepatu

Liputan6.com, Jakarta Tren mengenakan sepatu sudah lama digandrungi masyarakat. Seolah sepatu menjadi kebutuhan pokok yang tak tergantikan fungsinya. Lebih dari itu, berbagai model dan jenis sepatu terbaru makin memuat setiap orang tergiur untuk mendapatkannya. Akhirnya belanja sepatu jadi tak terelakkan. 

Namun ada solusi unik dari seorang yang tak perlu lagi belanja sepatu. Alih-alih membeli baru, pria super hemat itu sengaja mentato seluruh permukaan punggung dan telapak kaki dengan gambar sepatu. Siapa sangka, hasilnya hampir mirip seseorang yang mengenakan sepatu.

Pria super hemat itu meminta  bantuan Dean Gunther dari Afrika Selatan yang merupakan seorang ahli tato. Meski tanpa sehelai rajutan benang dan sol, namun hasil tato gambar sepatu di kaki ini seakan memakai sepatu sungguhan.

"Saya ingin menciptakan ilusi bahwa orang tersebut memakai sepatu, meskipun dia bertelanjang kaki. Itu pasti akan membuat anda terlihat berbeda,” kata Dean Gunther kepada Need To Know.

Berdalih alasan bosan mengganti sepatu lamanya yang usang, pria tersebut akhirnya punya sepatu abadi. Berikut Liputan6.com merangkum kisahnya melansir dari Lad Bible, Kamis (16/6/2022).

2 dari 3 halaman

Butuh Trik Khusus

Bagi seorang ahli tato, ternyata mentato kaki bukanlah hal yang mudah ditemui. Tak heran jika mentato kaki dengan jari-jari kaki yang pendek butuh tantangan tersendiri. Gunther mengaku butuh teknik mentato secara manual untuk mendapatkan hasil gambar sepatu di kaki yang diinginkan. 

"Menggambar tato di tangan saya secara manual adalah bagian yang paling menantang. Saya harus memastikan semuanya mengalir dengan kontur tubuh. Stensil tidak akan berfungsi dalam kasus ini, jadi semuanya dibuat dengan tangan.” ungkap Gunther. 

Seniman tato berusia 34 tahun itu mengatakan desainnya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menggambar dan delapan jam lagi untuk tinta di kedua kaki.

3 dari 3 halaman

Desain Sepatu Nike Terbaru

Dean Gunther, pemilik studio tato, DG Tattoo Art, di Manchester, secara mengesankan menggambar desain pelatih ke kaki kliennya secara manual. Sebelum membuat tato permanen, ia menggunakan tinta sementara agar hasilnya sesuai sepatu bermerek Nike yang diinginkan.

"Dia lelah membayar sepatu, jadi dia memutuskan akan menato sepasang sepatu Nike favoritnya dan dia bisa melihat sisi lucunya,” kata Gunther melihat reaksi pemesan tato sepatu. 

Setelah menyelesaikan pesanan tato sepatunya, Gunther membagikan karya praktisnya di media sosial. Hingga video tersebut menjadi viral, menghasilkan lebih dari 11.000 tayangan di TikTok.Menanggapi video tersebut, artis itu dipuji dengan pujian oleh para komentator untuk tinta uniknya.

Seorang pengguna media sosial berkomentar : "Hemat banyak uang untuk pelatih."