Sukses

Dilarang Gondrong di Sekolah, Guru Ini Potong Rambut Muridnya Ala Barber Shop

Rambut murid tersebut jadi rapi dan keren.

Liputan6.com, Jakarta Sekolah biasanya punya peraturan yang cukup ketat terkait penampilan para siswanya. Mulai dari seragam dengan segala kelengkapannya, sampai soal rambut yang mesti dicukur rapi dan tak boleh panjang. Biasanya guru akan merazia siswa yang berambut gondrong.

Bahkan mereka tak segan memotong rambut panjang murid laki-laki. Biasanya hasil potongan rambut yang dilakukan oleh guru pun tidak estetik dan keren dibanding ketika kamu potong di barber shop. Sebab guru atau petugas yang memotong mungkin tidak ahli dan hanya memakai alat yang terbatas.

Namun berbeda dengan seorang guru yang baru-baru ini viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun TikTok @barbershopindonesia.id, guru laki-laki tersebut tampak profesional saat memotong rambut siswanya. Bahkan ia membawa peralatan lengkap ala barber shop.

Terlihat guru tersebut membawa gunting, alat cukur, sisir hingga cermin bulat untuk melihat rambut setelah dipotong. Hasil potongan itu pun tampak rapi layaknya sedang berada di barber shop. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (16/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memotong dengan Rapi Ala Tukang Cukur Rambut

Tak sekadar asal memotong, guru tersebut membuat rambut muridnya terlihat lebih rapi dan keren. Hasilnya pun tidak kalah dengan potongan barber shop atau tukang cukur rambut di luar.

"pak guru nya jago cukur rambut," tulis dalam video tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @barbershopindonesia.id, Kamis (16/6/2022).

Aksi guru potong rambut siswanya ini tentu menarik perhatian. Pasalnya bukan hanya menertibkan siswa saja, guru ini juga bertanggung jawab dengan merapikan rambut anak tersebut agar penampilannya terlihat lebih rapi dan keren.

Padahal biasanya, seorang guru hanya asal memotong tanpa mempedulikan gaya rambut siswanya. Bahkan terkadang rambut yang dipotong oleh guru memiliki panjang yang tidak sama dan tak beraturan.

3 dari 3 halaman

Mendapat Berbagai Macam Reaksi dari Warganet

Beragam reaksi diberikan oleh warganet melalui kolom komentar. Kebanyakan memuji sikap pak guru dengan memberikan komentar positif. Video guru memotong rambut murid ala barber shop ini jadi viral dan menuai komentar warganet.

"Dan 1 tahun kemudian bapak gurunya buka usaha barbershop dan langgananya anak sekolahan yang pernah di cukur," komentar @IKOSHI TOP

"guru hanya sampingan, dia owner barbershop," komentar @Widhi Herjuna

"razia rambut di universe lain," komentar @Madlo

"murid nya ada yg req mulet ga ya wkwkwk," komentar @namanyajugahidup_

"pagi sampe siang jadi guru sore sampe malem jadi barber," komentar @Lihat balasan (230)

"pulang-pulang maknya demen banget,, eh kamu sekolah tambah pinter, tambah ganteng juga," komentar @shit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.