Sukses

6 Arti Mimpi Tentang Pacar, Pertanda Berjodoh?

Banyak orang yang menduga jika mimpi tentang pacar bisa jadi pertanda berjodoh.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi sering dikatakan sebagai bunga tidur. Banyak orang juga menganggap cerita dalam mimpi itu sebagai keinginan yang sangat diharapkan seseorang hingga terbawa dalam tidur. Mimpi terbagi menjadi dua, yakni mimpi buruk dan mimpi baik.

Salah satu mimpi yang dianggap menyenangkan adalam bermimpi tentang orang tersayang. Salah satunya adalah mimpi pacar. Rasa cinta yang terlalu besar pada pasangan terbawa sampai mimpi tanpa kamu sadari. Lalu, adakah arti mimpi bertemu pacar?

Meskipun bukan mimpi buruk, namun banyak orang yang percaya bahwa mimpi yang satu ini punya makna tersembunyi. Bahkan banyak orang yang menduga jika mimpi tentang pacar bisa jadi pertanda berjodoh.

Penasaran makna tersembunyi dalam mimpi tersebut? Berikut 6 arti mimpi tentang pacar, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (16/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mimpi Bepergian Bersama Pacar

Meskipun merupakan aktivitas yang umum dilakukan oleh pasangan, namun mimpi bepergian dengan pasangan ternyata membawa kabar buruk. Mimpi tersebut melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan sebuah masalah dalam hubungan percintaanmu.

Adapun bentuk masalah yang bisa melanda hubunganmu bisa dengan ujian perselingkuhan atau tiba-tiba saja pasanganmu memutuskan hubungan secara sepihak.

3 dari 7 halaman

2. Mimpi Pacar Datang ke Rumah

Menurut Primbon Jawa, mimpi pacar datang ke rumah memiliki arti yang baik. Pemimpi akan mengalami kehidupan yang bahagia di masa depan. Pasalnya, ada banyak rezeki dan keberuntungan yang didapatkan. Hubungan dengan pasangan juga akan sangat harmonis dan dipenuhi dengan kebahagiaan.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Menikah dengan Pacar

Bagi kamu memiliki pacar dan bermimpi menikah dengannya, maka mimpi ini memiliki arti yang baik. Kamu bisa menjalin hubungan yang lebih serius dengan pasangan, atau mendapatkan pekerjaan baru, rumah baru bahkan jabatan yang baru. Bersyukurlah dengan mimpi yang membawa kabar baik ini.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Putus dengan Pacar

Mimpi putus dengan pacar menandakan bahwa kamu ingin mengakhiri hubungan ini. Mungkin hubungan asmara yang dijalani sedang memiliki masalah, yang disebabkan karena kesalahpahaman.

Segera komunikasikan masalah dengan pasangan, dan pertahankan hubungan asmara, jika masih pantas untuk dipertahankan. Kemudian lakukan introspeksi diri, agar hubungan menjadi lebih baik dan penuh komitmen.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi Pacar Selingkuh

Dalam primbon Jawa, mimpi pacar selingkuh merupakan tanda kalau kamu akan kehilangan sesuatu, baik itu dalam hal pekerjaan, keuangan maupun hubungan. Sehingga sebaiknya kamu harus mempersiapkan diri untuk menghadapinya, dan pikirkan jalan keluar yang terbaik saat menghadapi masalah ini bila memang terjadi padamu.

7 dari 7 halaman

6. Mimpi Bertemu Mantan Pacar

Jangan terbawa perasaan alias baper dulu kalau mimpi bertemu dengan mantan pacar. Mimpi ketemu mantan pacar ini memiliki arti baik untuk masa depan, yaitu akan datang sebuah keberuntungan dalam hidupmu. Bisa jadi kamu akan menemukan jodoh, pekerjaan, keuangan dan kebahagiaan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.