Sukses

6 Klarifikasi Irfan Hakim Atas Challenge Tanboy Kun yang Berbuntut Masuk Rumah Sakit

Kisah Irfan Hakim challenge bareng Tanboy Kun

Liputan6.com, Jakarta Konten challenge makan keripik pedas yang dilakukan Irfan Hakim dan Tan Boy Kun harus berbuntut panjang. Usai membuat konten bareng, Irfan Hakim harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengeluhkan sakit perut dan tubuh yang lemas. Namun siapa sangka Boy Kun menganggap reaksi Irfan Hakim Terlalu berlebihan. 

Lewat channel YouTube pribadinya, Irfan Hakim segera memberikan klarifikasi langsung atas apa yang dialaminya. Dalam klasifikasinya, Irfan Hakim telah membuka pintu maaf yang lebar atas apa yang dilontarkan Tan Boy Kun yang sempat menghebohkan jagat maya. 

“Selanjutnya supaya lebih clear dalam beberapa hari terakhir saya sudah mengajak mengadakan pertemuan tapi sampai saat ini no respon, akhirnya saya mengunggah video ini sebagai klarifikasi” kata Irfan Hakim lewat Channel YouTube-nya deHakims Story pada 16 Juni 2022. 

Irfan Hakim mengaku video kolaborasinya dengan Tanboy Kun sudah menjadi kesepakatan bersama. Bahkan ia mengaku tak ingin sebar gimmick belaka dan selalu all out dalam membuat konten. Berikut selengkapnya Liputan6.com merangkum klarifikasi Irfan Hakim atas challenge makan keripik pedas bareng Tanboy Kun melansir dari YouTube deHakims Story, Jumat (17/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Saling Tukar Challenge

Lewat video klasifikasinya, Irfan Hakim menjelaskan soal awal mula ia collabs bareng Tanboy Kun. Ia mengatakan video kolaborasinya dengan Tan Boy Kun sudah disepakati bersama untuk membuat konten yang nantinya ditayangkan di channel YouTube mereka masing-masing. Irfan Hakim membuat konten soal makan salad kura-kura. 

“Akhirnya kita nyediain salad mentah sama tim gua” kata Irfan Hakim. “Itu salad mah yang di konten lu aja mah, gue ada kok ntar aja,” tanggapan Tanboy Kun.

Irfan Hakim akhirnya dibuat penasaran tentang challenge apa yang bakal diberikan oleh Tanboy kun. Hingga suatu hari, tiba saat Tanboy Kun menyuguhkan tantangan untuk kesepakatan kontennya di YouTube. 

3 dari 7 halaman

2. Kejutan Challenge Makan Keripik

Untuk menepati kesepakatannya, Irfan Hakim akhirnya mengiyakan tantangan keduanya membuat konten bareng Tanboy Kun. Namun Irfan Hakim masih dibuat penasaran dengan challenge yang diberikan oleh Tanboy Kun. 

“Menuju konten dan kewajiban gue untuk berkolaborasi dengan Tanboy Kun, sampai saat itu ia belum menyebutkan challenge apa yang dilakukan” kata Irfan Hakim.

“Karena ini kontennya Tanboy Kun, siapapun publik figur yang masuk di channelnya Tanboy Kun ga boleh ada yang selamat,” kata Tanboy Kun lewat cuplikan video challenge makan keripik pedas bareng Irfan Hakim.

Akhirnya Tanboy Kun mengeluarkan makanan keripik pedasnya yang membuatnya penasaran. Tanboy Kun sempat menjelaskan makanan keripik pedas yang dibawakannya. Bahkan Irfan Hakim mengaku dirinya bukanlah seorang yang maniak pedas. 

4 dari 7 halaman

3. Konsisten Bikin Konten Hingga Masuk RS

Sempat dibuat ragu untuk memakan keripik pedas Tanboy Kun, Irfan hakim masih konsisten dengan etikanya kolaborasi bareng rekan konten kreator. 

“Bisa sih gua menolak, tapi etika kalau oo udah bikin konten bareng gue ya gue harus bikin konten bareng dia apapun itu, kita lakukan dan akhirnya masuk rumah sakit,” ungkap Irfan Hakim.

Irfan Hakim menunjukkan cuplikan video tim dan kameramennya tumbang satu persatu usai membuat konten bareng Tanboy Kun. 

5 dari 7 halaman

4. Bukan Drama

Dalam video yang beredar, Irfan hakim menyebut karyawan dan kameramennya ikut pingsan. Bahkan mereka hanya coba-coba dan tak punya bagian dalam konten yang dibuat Irfan Hakim dan Tanboy Kun. 

“Bayangkan tuduhan darama itu bukan ke gue doang, tapi para pekerja gue duong. Gimana yang rasanya keeper gue Jenny yang hanya coba-coba hingga pingsan baca syahadat sepanjang mobil dibilang gimmick doang,” ungkap Irfan Hakim.

6 dari 7 halaman

5. Hubungan Masih Baik

Viralnya tragedi makan keripik Irfan Hakim dan Tanboy Kun akhirnya jadi sorotan di jagat maya. Bahkan ada yang menanyakan hubungan mereka yang disebut bakal renggang. 

Namun Irfan Hakim masih menganggap apa yang terjadi masih bisa ditolerir. Meskipun ia menganggap Tanboy Kun tahu resiko makan keripik pedas, sedangkan ia tak tahu sama sekali akibat yang membuatnya masuk rumah sakit.

“Oo enggak gue masih bersahabat orang gue masih mau kolaborasi bikin makanan enak, ga usah serang-serangan, maksudnya udah orang kita baik-baik aja,” kata Irfan Hakim.

7 dari 7 halaman

6. Tanboy Ikut Serang Irfan Hakim

Siapa sangka, Irfan Hakim mendapatkan komentar pedas dari netizen yang menyebut semua yang dialaminya jadi gimmick dan settingan belaka. Salah satunya tim Tanboy Kun yang menyudutkan Irfan Hakim. Salah satunya dengan hastag gadrama dan sindiran lewat sosial media.

Di penghujung video, Irfan Hakim mengajak Tanboy Kun untuk meluruskan kasus yang dialaminya. Hingga ia mengajak masyarakat untuk melihat kesaksian yang dialami Irfan Hakim 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.