Sukses

6 Potret Ridwan Kamil Dinas Pakai Sepeda, Kenang Kebiasaan Lama Mendiang Eril

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz masih menyisakan kisah yang kini tinggal kenangan. Bagi Ridwan Kamil, Eril merupakan sosok anak yang sederhana. Hal ini terbukti akan kebiasaan bersepeda semasa hidupnya. Baru baru ini, Ridwan Kamil turut mengenang kebiasaan lama putra sulungnya dengan bersepeda menghadiri wisuda Zahra.

Ridwan Kamil terlihat mengendarai sepeda jenis onthel lawas dengan tas mungil berwarna cokelat di belakangnya. Seketika penampilan Gubernur Jawa Barat ini menyita perhatian publik. Bahkan saat di jalan, pria yang kerap disapa Pak RK ini murah senyum menyapa warga sekitar.

Tak heran, ada kisah lama mendiang Eril dengan sepedanya. Perihal sepatu yang tertukar dengan temannya kala SMA. Tepat delapan tahun yang lalu Eril bersepeda sejauh 35 kilometer di malam hari untuk mengembalikan sepatu. 

Bagi Ridwan Kamil, sepeda punya makna tersendiri yang melekat pada Eril. Tak hanya sekali, Ridwan Kamil sempat menghadiri kegiatan dinas lain dengan mengendarai sepeda. 

Berikut Liputan6.com merangkum potret Ridwan Kamil bersepeda onthel melansir dari berbagai sumber, Sabtu (18/6/2022).

2 dari 7 halaman

1. Mengenakan jas dan setelan rapi dinas, Ridwan Kamil dengan santai mengayuh sepeda di aspal menuju lokasi kelulusan SMP Zara.

3 dari 7 halaman

2. Sebagai publik figur, Ridwan Kamil tak hentinya memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya dengan mengayuh sepeda di jalur yang sudah disediakan.

4 dari 7 halaman

3. Sepeda punya kenangan tersendiri bagi Ridwan Kamil terkait kepergian Eril, bahkan kala SMA, Eril rutin bersepeda.

5 dari 7 halaman

4. Hal ini benar diakui tema Eril saat SMA akan kisah haru Eril bersepeda sejauh 35 kilometer.

6 dari 7 halaman

5. Ridwan Kamil sendirilah yang memberikan pilihan kepada Eril untuk bersepeda atau jalan kaki untuk sekolah di SMAN 3 Bandung.

7 dari 7 halaman

6. Akhirnya Eril memilih naik sepeda dengan segala kenangannya semasa SMA.