Sukses

7 Arti Mimpi Keramas, Berkaitan dengan Nasib dan Rezeki

Liputan6.com, Jakarta Keramas atau mencuci rambut saat mandi setelah seharian beraktivitas jadi hal yang sangat menyegarkan. Terlebih jika rambutmu sudah terasa lepek dan berminyak, maka keramas dapat mengembalikan kesegaran rambut.

Bukan hanya sebagai salah satu kegiatan membersihkan diri, keramas juga bikin rambut jadi harum dan kulit kepala fresh. Tentunya berkeramas saat mandi adalah hal yang biasa dilakukan sehari-hari. Namun bagaimana jika kamu bermimpi sedang keramas?

Sebagian orang akan menganggap mimpi itu sebagi bunga tidur, akan tetapi beberapa orang penasaran dengan makna di balik mimpi keramas ini ternyata sangat beragam. Ada yang mengatakan kalau mimpi keramas itu pertanda yang baik.

Ada pula yang bilang kalau mimpi ini adalah pertanda buruk. Ternyata arti mimpi keramas tergantung dari situasi atau tempat di mana mimpi itu terjadi. Mimpi ini pun berkaitan dengan nasib hingga rezeki. Berikut 7 arti mimpi keramas, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (19/6/2022).

2 dari 8 halaman

1. Mimpi Keramas saat Mandi

Memang kebanyakan orang akan keramas pada saat mandi agar tubuhnya bisa dibersihkan secara menyeluruh. Namun mimpi keramas saat mandi ini bisa juga hadir di mimpimu. Kabarnya mimpi keramas saat mandi ini menandakan jika kamu akan mendapatkan suatu kesulitan atau masalah di hidupmu.

Oleh karena itu, kamu harus selalu hati-hati kapan pun dan di mana pun kamu berada. Semoga hal buruk tersebut tidak benar-benar terjadi di dunia nyata.

3 dari 8 halaman

2. Mimpi Keramas di Kolam Renang

Ada yang pernah mengalami mimpi keramas di kolam renang? Kalau pernah, hal ini menjadi pertanda yang baik. Di mana kamu akan mendapatkan rasa tenang dan damai di dalam kehidupanmu.

Tak hanya itu saja, masalah yang sedang kamu hadapi selama ini juga akan mulai mereda. Sehingga saat masalah itu berangsur membaik, hidupmu pun akan kembali nyaman lagi.

4 dari 8 halaman

3. Mimpi Keramas dan Rambut Menjadi Rontok

Sebenarnya ini menjadi hal yang wajar, di mana saat sedang keramas lalu ada rambut yang rontok. Bahkan banyak juga orang yang mengalami kondisi seperti ini. Akan tetapi bagaimana jadinya kalau kondisi ini hadir di dalam mimpimu? Arti mimpi keramas dan rambut menjadi rontok berhubungan dengan kepribadianmu saat ini.

Di mana kamu sedang merasa rendah diri atau sedang tidak percaya diri. Saat kamu bangun cobalah untuk bertanya pada dirimu sendiri. Kira-kira apa yang menyebabkan kamu tidak percaya diri dan berusahalah secara bertahap untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri tersebut.

5 dari 8 halaman

4. Mimpi Keramas Pada Malam Hari

Umumnya mandi dilakukan dua kali sehari pagi dan sore. Namun ada juga beberapa orang yang ingin membersihkan tubuh dengan cara mandi dan keramas saat malam hari karena kegerahan.

Mungkin kamu merasa bahwa mimpi keramas pada malam hari menjadi pertanda buruk, namun justru sebaliknya. Menurut primbon, mimpi ini memberikan pesan, bahwa dalam waktu dekat akan mendapat rezeki dan keberuntungan dalam hidupmu.

6 dari 8 halaman

5. Mimpi Kemaras dan Dilihat Orang Lain

Jika suatu hari kamu mengalami mimpi keramas dan dilihat orang lain, hal ini ternyata membawa kabar yang buruk. Di mana ada orang yang selama ini memata-matai kamu. Sehingga kamu pun merasa tidak nyaman dengan keberadaan orang itu. Nah, jika di dunia nyata hal ini terjadi, kamu patut berhati-hati.

7 dari 8 halaman

6. Mimpi Keramas dengan Air Hujan

Menurut primbon Jawa, mimpi keramas dengan air hujan bisa menjadi pertanda yang baik yang akan mendekatkanmu dengan keberuntungan. Di mana ini menandakan adanya penyucian jiwa dan raga serta akan ada kemakmuran yang hadir di hidupmu.

8 dari 8 halaman

7.Arti Mimpi Keramas di Laut

Mimpi keramas di laut, mungkin terdengar aneh. Namun ada beberapa orang yang pernah mengalami mimpi keramas di laut. Kabarnya mimpi ini membawa pertanda yang kurang menyenangkan.

Di mana kamu akan mendapatkan kekecewaan yang berhubungan dengan masa depan dan harapan kamu selama ini. Meskipun mimpi ini kurang baik, kamu dapat menjadikan pembelajaran dan harus tetap hati-hati dalam bertindak.