Sukses

Bawakan Lagu Perdamaian, Momen Nasida Ria Tampil di Jerman Ini Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta Grup Nasida Ria asal Semarang, Jawa Tengah menjadi sorotan banyak netizen di media sosial. Pasalnya, grip kasidah modern ini diketahui tampil di Documenta Fifteen yang digelar di Jerman.

Melalui akun Instagram resminya, Nasida Ria terlihat tampil di depan ratusan penoton di panggung Jerman. Nasida Ria sendiri merupakan kelompok kasidah modern yang tertua di Indonesia. Bahkan, seiring waktu penampilan Nasida Ria sukses mencuri perhatian banyak netizen Indonesia.

Rupanya, tak hanya di Indonesia saja, namun pada 18 Juni 2022 kemarin, grup yang dikelola oleh Choliq Zain ini tampil dalam acara pameran seni rupa kontemporer bergengsi di Eropa, Documenta Fifteen. Acara ini sendiri rutin digelar setiap lima tahun sekali.

Tampilnya Nasida Ria di Jerman ini mencuri perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula yang kaget namun juga bangga dengan grup kasidah ini. Nama Nasida Ria bahkan menjadi trending topic di media sosial.

2 dari 3 halaman

Bawakan lagu Perdamaian

Penampilan Nasida Ria di Jerman memang menjadi sorotan banyak netizen, tak hanya Indonesia tapi juga dunia. Dalam akun Instagram resminya, @nasidariasemarang juga turut mengunggah momen saat seluruh anggota berangkay ke Jerman. Tak hanya itu saja, momen saat latihan dan check sound juga tak lepas dari sorotan netizen.

"Kondisi saat Nasida Ria latihan, banyak yg antusias mendengarkan lantunan Qasidah! Tgl 18 Nasida Ria akan tampil sebagai pembuka di event seni akbar dunia @documentafifteen di Kassel, Jerman.Sobat yang dekat merapat yaaa. Mari kita Qasidah kan Jerman!!" tulis akun @nasidariasemarang.

Bahkan, dalam video yang viral di media sosial terlihat grup Nasida Ria ini membawakan lagu Perdamaian. Tentu saja adanya lagu Perdamaian yang dibawakan ini membuat banyak penonton turut merasa terhibur. Bahkan, tak sedikit pula penonton bagi warga Indonesia ataupun warga lokal yang turut berjoget saat Nasida Ria Tampil.

3 dari 3 halaman

Banjir pujian netizen

Video saat Nasida Ria tampil di Jerman ini pun beredar luas di media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang baru mengetahui jika grup kasidah Indonesia ini sukses tampil di acara festival tersebut.

"Sukses acaranya, mantab Nasida Ria go internasional," tulis akun @oedins.id

"Nyanyikan lagu perdamaian di Jerman" ujar akun @lasdiyantho_le.

"Mengemban misi perdamaian dunia" tulis akun @judeckerr.

"Yaa Allah itu yg ngangkat tangan + joget sambil tepuk tangan paham ga ya ini lagu apaan :))" ujar akun @alvinovrindah

"MasyaAllah.... Smangat ibu2 cantik Tim Nasida Ria.. Kalian the Best" ujar akun @aulia_andriani.