Sukses

Kisah Haru Pria Bawa Bayi saat Jadi Kurir Makanan Ini Banjir Doa

Liputan6.com, Jakarta Menjalani kehidupan memang tidak mudah. Terkadang, ada saja hambatan ataupun berbagai kejadian yang tak terhindarkan terlebih lagi saat bekerja.

Kini, dengan kemajuan teknologi yang ada, berbagai pekerjaan pun cukup banyak bermunculan. Salah satunya ialah menjadi driver ojek online. Bukan hanya mengantarkan penumpang saja, namun banyak pula masyarakat yang memanfaatkan fitur pengantaran makanan.

Menjadi kurir pengantar makanan memang terlihat cukup ringan. Namun, para kurir sering kali menempuh jarak yang cukup panjang. Bahkan, baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan adanya kurir pengantar makanan membawa bayi yang tengah tertidur.

Video yang diunggah oleh akun @ebitlew pada Kamis (16/6/2022) ini menjadi viral dan menarik perhatian banyak netizen. Seorang pria yang bekerja sebagai kurir ini terlihat begitu haru saat menceritakan kondisinya yang harus membawa sang anak yang masih bayi untuk ikut bekerja.

2 dari 3 halaman

Terpaksa dibawa karena tak ada yang menjaga

Dalam akun Instagram @ebitlew. pria dengan baju abu-abu yang bekerja sebagai kurir pengantar makanan ini terlihat menggendong sang anak saat membeli dan mengantarkan pesanan. Sang pengunggah video, Ebit Lew yang juga seorang pengkhitbah selebriti asal Malaysia ini turut menceritakan kisah pria tersebut.

Menurutnya, istri dari pria tersebut bekerja di sebuah butik dan tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan harian. Bahkan, dirinya menjalani pekerjaan sebagai kurir dengan meminjam motor milik sang mertua.

"saat melihat video adik ini membawa anaknya sambil bekerja mengantar makanan. Motor pinjam dengan mertua. Istri kerja di butik baju, tidak cukup uang. Menangis saat kita bertemu, tarharu dapat berjuma." ujar akun @ebitlew.

3 dari 3 halaman

Dapat motor dan banjir doa

Mengatahui kisah dari pria tersebut, Ebit Lew berinisiatif untuk membelikan sebuah motor baru sebagai hadiah. Tak hanya itu saja, dirinya juga meminta pria tersebut mencari pengasuh untuk anaknya. Dimana Ebit juga akan bantu membayar gaji dari pengasuh tersebut.

"Saya hadiahkan motor baru untuknya dan minta dia cari pengasuh untuk anaknya. Nanti saya akan bantu bayar bulanan pengasuh." lanjutnya.

Unggahan ini pun menarik perhatian banyak netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang ikut merasa terharu dengan perjuangan sosok ayah tersebut.

"untungnya bayi itu ada ayahnya yang sanggup berjuang susah payah besarkan dia dan membantu istri. Mana mungkin kita miskin selagi kita berpegang pada Tuhan yang Maha Kaya" ujar akun @hifzahrazahirah.

"Semoga anak dia jadi anak yang baik, bantu balas jasa ayahnya yang banyak berkorban untuk keluarga :') Terima kasih ustad yg sentiasa membantu" tulis akun @lanyardhipster.

"Semoga dipermudahkan segala urusan untuk mereka sekeluarga" tulis @ainaabeautynisa.