Sukses

Kunjungi Makam Nabi Ayyub, Ini 7 Potret Liburan Bella Saphira di Turki

Liputan6.com, Jakarta Bella Saphira baru-baru ini berlibur bersama suaminya ke Turki. Aktris kelahiran Magelang itu mengunjungi berbagai tempat wisata selama di sana. Namun, tak seperti sebagian orang yang hanya mengunjungi tempat yang sudah sangat familiar dan dikenal luas, Bella dan suami justru melakukan perjalanan yang tidak biasa.

Pada unggahan pertama bersama sang suami, Bella Saphira tampak menikmati hidangan lokal secara sederhana. Dalam perjalanan tersebut, istri Agus Surya Bakti itu berkesempatan untuk menikmati hidangan lokal dari penduduk setempat berupa telur dan roti khas Turki. Pengalaman itu merupakan hal yang tak terlupakan untuk Bella.

Selain itu, Bella Saphira juga berziarah ke makam Nabi Ayyub yang terletak di Sanliurfa. Kota ini terletak di Tenggara Turki dan disebut dengan 'Kota Nabi'. Wanita 49 tahun itu dibuat kagum saat mengunjungi makam Nabi Ayyub. Sebagai seorang mualaf, Bella Saphira senang bisa berkesempatan untuk mengunjungi makam salah satu Nabi yang disebut oleh Allah SWT di dalam Al-Qur'an.

Seperti apa keseruan liburannya? Berikut ini Liputan6.com rangkum dari Instagram @bellasaphiraofficial, 7 potret liburan Bella Saphira di Turki, Rabu (22/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Selama di Turki, Bella Saphira tak hanya mengunjungi wisata yang familiar saja. Ia menyambangi tempat bersejarah bagi umat Islam seperti Hagia Sophia.

3 dari 8 halaman

2. Istri Agus Surya Bakti ini juga mengunjungi makam Jalaluddin Rumi yang merupakan tokoh sufi paling berpengaruh, di Museum Mevlana Jalaluddin Rumi di Konya, Turki.

4 dari 8 halaman

3. Bella juga sempat merasakan kesegaran dan jernihnya salah satu pantai di Turki.

5 dari 8 halaman

4. Bersama sang suami, wanita 49 tahun ini menikmati hidangan lokal dari penduduk setempat berupa telur dan roti khas Turki.

6 dari 8 halaman

5. Seperti biasa, saat liburan pun penampilan Bella selalu stylish dan membuatnya tampak awet muda.

7 dari 8 halaman

6. Bella tampak antusias dan kagum saat berziarah ke makam Nabi Ayyub. Ia memperlihatkan sebuah gua yang merupakan tempat Nabi Ayyub menyendiri karena penyakitnya.

8 dari 8 halaman

7. Bella Saphira dan suami berfoto di samping sumur sumber air yang diminum dan menjadi basuhan Nabi Ayyub untuk menyembuhkan penyakitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.