Sukses

1 Agustus Hari Apa? Amerika Memperingati Hari Persahabatan Antar Perempuan

Liputan6.com, Jakarta - 1 Agustus hari apa? Pada 1 Agustus hari apa adalah istimewa bagi para perempuan. 1 Agustus hari apa adalah saat Amerika Serikat memperingati dan merayakan hari persahabatan antar perempuan. 

Melansir dari National Day Calendar, pada Kamis (23/6/2022) menjelaskan 1 Agustus hari apa adalah Girlfriend Day. Ini wujud peringatan dari hubungan pertemanan atau bersahabatan antara rekan kerja, sekolah, ibu-anak, dan masih banyak lagi.

Cara merayakan 1 Agustus hari apa, diisi dengan lebih banyak berbincang, berjalan-jalan, makan, berlibur, saling menjadi support system, hingga tidur bersama untuk membicarakan lebih banyak hal. Hal-hal itu diungkap bisa mengurangi stres bagi para perempuan.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh University of California Los Angeles dipublikasikan Next National Day, persahabatan yang kuat antara perempuan dapat mengurangi stres.

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang 1 Agustus hari apa, Kamis (23/6/2022).

2 dari 3 halaman

1 Agustus Hari Apa?

Memahami pada tanggal 1 Agustus ada peringatan hari istimewa. 1 Agustus hari apa? Pada 1 Agustus hari apa adalah istimewa bagi para perempuan.

National Day Calendar, menjelaskan 1 Agustus hari apa adalah Girlfriend Day yang menjadi perayaan ikatan pertemanan atau persahabatan antara perempuan dengan perempuan.

Pada momen perayaan 1 Agustus sebagai Girlfriend Day, ini adalah wujud dari hubungan pertemanan, hubungan ibu dan anak, hubungan persaudaraan, hingga rekan kerja saling menyisihkan waktu untuk berjalan-jalan, berbincang, hingga tidur bersama untuk membicarakan lebih banyak hal.

1 Agustus hari apa adalah khususnya di Amerika Serikat, dijelaskan sebagai Nasional Girlfriend Day. Holydays Calendar, mengungkap sejarah 1 Agustus hari apa adalah pertama kali dicetuskan oleh penulis ibu dan anak, Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield pada tahun 2002.

Memperingati dan merayakan 1 Agustus hari apa adalah Girlfriend Day, tujuannya untuk melepas stres atau menguranginya. Ini diungkap dalam penelitian yang dilakukan oleh University of California Los Angeles dipublikasikan Next National Day.

Persahabatan yang kuat antara perempuan dapat mengurangi stres. Perempuan yang stres dapat melepaskan stres dengan menghabiskan waktu bersama para perempuan lain. Ini memicu pelepasan hormon oksitosin yang menginduksi ketenangan dan menghilangkan stres.

Apabila sudah mengetahui 1 Agustus hari apa, pahami pula 1 Agustus sebagai Girlfriend Day ada sangat berperan membangun persahabatan antar perempuan. Tertarik ikut merayakan dan memperingati Nasional Girlfriend Day?

3 dari 3 halaman

Kata-Kata untuk Sahabat Perempuan

1. "A true friend is someone who is there for you when he'd rather be anywhere else." - Len Wein

(Teman sejati adalah seseorang yang ada untukmu ketika dia lebih suka berada di tempat lain)

2. "Friendship is born at that moment when one person says to another, 'What! You too? I thought I was the only one." – C.S. Lewis

(Persahabatan lahir pada saat ketika satu orang berkata kepada orang lain, 'Apa! Kamu juga? Kupikir cuma aku')

3. "Each friend represents a world in us, a world possibly not born until they arrive, and it is only by this meeting that a new world is born." – Anais Nin

(Setiap teman mewakili dunia kita, dunia yang mungkin belum terlahir sampai mereka tiba, dan hanya dengan pertemuan inilah dunia baru lahir)

4. "A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out." - Walter Winchell.

(Sahabat sejati adalah ia yang mengiringimu saat semua orang menjauhimu)

5. "One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood." - Lucius Annaeus Seneca

(Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah memahami dan dipahami)

6. "Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything." – Muhammad Ali

(Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apa pun)

7. "The most beautiful discovery true friends make is that they can grow separately without growing apart." – Elisabeth Foley

(Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa terpisah)

8. "If you live to be 100, I hope I live to be 100 minus 1 day, so I never have to live without you." – Winnie the Pooh

(Jika kamu hidup sampai 100 tahun, kuharap aku hidup sampai 100 minus 1 hari, jadi aku tidak pernah merasakan hidup tanpamu)

9. "What is a friend? A single soul dwelling in two bodies." Aristotle

(Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh)

10. "A friend is one that knows you as you are, understands where you have been, accepts what you have become, and still, gently allows you to grow." - William Shakespeare

(Seorang teman adalah seseorang yang mengenal kamu apa adanya, mengerti di mana kamu berada, menerima apa yang kamu pilih, dan masih, dengan lembut membiarkanmu terus berkembang)

11. "If you can survive 11 days in cramped quarters with a friend and come out laughing, your friendship is the real deal." - Oprah Winfrey

(Jika kamu bisa bertahan 11 hari di tempat sempit dengan seorang teman dan keluar dalam keadaan tertawa, persahabatanmu benar-benar sejati)

12. "I don't need a friend who changes when I change and who nods when I nod; my shadow does that much better." – Plutarch

(Aku tidak membutuhkan teman yang berubah ketika aku berubah dan yang mengangguk ketika aku mengangguk; bayanganku bisa melakukan itu lebih baik)

13. "Life is partly what we make it, and partly what it is made by the friends we choose." – Tennessee Williams.

(Hidup adalah sebagian dari apa yang kita buat, dan sebagian apa yang dibuat oleh teman-teman yang kita pilih)

14. "A true friend is someone who thinks that you are a good egg even though he knows that you are slightly cracked." – Bernard Meltzer

(Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak)

15. "I would rather walk with a friend in the dark, than alone in the light." Helen Keller

(Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam terang)

16. "A best friend is like a rare diamond. It's hard to find and lucky to have."

(Teman terbaik itu seperti berlian langka. Sangat sulit untuk ditemukan dan beruntung bagi yang memiliki)

17. "Depth of friendship does not depend on length of acquaintance." — Rabindranath Tagore

(Kedalaman persahabatan tidak tergantung pada banyaknya kenalan)

18. "One of the most beautiful qualities of true friendship is to understand and to be understood." — Lucius Annaeus Seneca

(Salah satu sifat terindah sahabat sejati adalah mau mengerti dan dimengerti)

19. "A best friend is the person who knows all about your badness, but still likes you."

(Teman terbaik adalah seseorang yang mengetahui semua keburukanmu, tapi tetap menyukaimu)

20. "Only a true best friend can protect you from your immortal enemies." — Richelle Mead

(Hanya sahabat sejati dapat melindungi kamu dari musuh abadimu)