Sukses

2 Tahun Rawat Kucing Jalanan dengan Tulus, Cerita Gadis Kecil Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan hewan peliharaan yang selalu jadi pilihan banyak orang ketika ingin memelihara hewan di rumah. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan selalu bikin pemilik jadi makin sayang. 

Tak hanya orang dewasa, anak kecil yang di didik orang tuanya untuk menyayangi hewan sekitarnya sejak kecil juga akan bersikap manis kepada hewan. Seperti cerita singkat si gadis kecil di TikTok yang dengan tulus merawat kucing jalanan yang ditemuinya sejak 2 tahun lalu.

Aksi mulia gadis kecil tersebut bikin warganet tersentuh dan bikin salut. Pasalnya dalam sebuah video singkat di TikTok @dayuhatmanti si gadis kecil bernama Kinar ini selalu merawat kucing jalanan yang ditemukannya 2 tahun lalu dengan penuh kasih sayang.

Kucing jalanan atau kucing khusus punya keunikannya tersendiri. Kucing khusus memang punya bulu yang yang cantik dan berbeda, namun kucing jalanan juga bisa berubah menjadi kucing cantik nan lucu jika dirawat dengan baik dan sepenuh hati.

Video cerita singkat si gadis kecil dengan tulus merawat kucing jalanan ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @dayuhatmanti pada Kamis (23/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cerita Gadis Kecil Rawat Kucing Jalanan

Dianjarkan untuk mencintai dan menyayangi hewan sejak belia, aksi gadis kecil bernama Kinar yang ramai ditonton di TikTok bikin warganet tersentuh. Orang tua Kinar disebut berhasil mendidik sang buah hati untuk mencintai hewan dan lingkungan sekitarnya.

Dalam sebuah video singkat berdurasi 1 menit tersebut, ibunda Kinar yang juga pemilik akun TikTok @dayuhatmanti bagikan sebuah video kompilasi kebersamaan Kinar dengan kucing jalanan yang ditemukannya saat 2 tahun lalu dan kini.

“Hari ini aku dua tahun sama Poco.” Ungkap Kinar dalam videonya.

Berawal dari pertemuan di ujung jalan komplek pada 9 Juni 2020, si kucing jalanan mengikuti Kinar menyusuri jalan komplek, hingga tiba di rumah Kinar dan menjadi hewan kesayangan Kinar sampai saat ini.

Cukup sederhana, namun sikap manis Kinar menyambut Poco si kucing jalanan bikin warganet tersentuh. Terlihat dalam video, dua tahun dirawat, kini Poco makin lucu dan menggemaskan dan badannya bertambah gemuk.

3 dari 4 halaman

Tatapan Kinar yang Selalu Tulus

Setiap paginya, gadis kecil nan manis bernama Kinar tersebut rutin memberikan makan untuk Poco. Bahkan sang bunda, lewat tulisan di video TikToknya menuliskan, jika tatapan hangat Kinar kepada kucing kesayangannya tidak berubah sejak 2 tahun lalu awal keduanya bertemu.

“Tapi apa yang kulihat pagi ini cukup bikin hatiku terasa penuh, cara Kinar siapkan makanan dan lihat Poco, masih persis sama seperti dua tahun lalu waktu menyambut Poco datang.” Tulis Ibunda Kinar.

Dalam sebuah video juga Kinar ungkapkan jika ia ingin selalu merawat Poco setiap harinya. Hingga dua tahun berlalu, Kinar memenuhi janjinya untuk selalu merawat Poco dengan baik dan tulus.

“Kinar penuhi janjinya ✨.” Tulis ibunda Kinar pada video tersebut.

4 dari 4 halaman

Warganet Salut

Video berdurasi 1 menit tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta kali. Bikin warganet tersentuh, ada sekitar tujuh ribu komentar yang dibubuhkan pada kolom komentar video Kinar dan Poco.

Dalam video lainnya, ibunda Kinar juga pernah membagikan sikap manis Kinar kepada kucing jalanan yang ditemuinya. Tak hanya dengan Poco, Kinar selalu bersikap manis terhadap kucing yang ditemuinya.

“Didikan orangtuanya jg berpengaruh bnget keren parentingnya semoga aku bisa jdi ortu yg nge dukung hal” baik kaya gini🥰.” Tulis caca mahendra.

“heartwarming sekali kinar pocoo.” Kata hashbrouwnn.

“terharuuu! semoga Poco nemenin Kinar sampe dewasa yaaa!🥺🤍.” Tambah CISNA OYENNN.

“poco kamu harus sehat sehat dan panjang umur ya, biar binar mata kinar tidak memudar🥰 bahagia selalu ya kalian!❤️” Timpal zizi.

“Definisi tumbuh bersama 🥰.” Tambah Huda Pahlevin.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS