Sukses

5 Potret Rumah Anjing Berdesain Miniatur Kuil Ini Harganya Ditaksir Capai Rp 200 Juta

Liputan6.com, Jakarta Sebuah perusahaan Jepang, Cultural Property Structural Plan Co., Ltd membuat proyek baru bernama Inuden untuk membuat rumah ekslusif untuk anjing. Mengutip dari Odditycentral, Kamis (23/6/2022), para ahli arsitektur tradisional Jepang ini menggunakan pohon cemara sebagai bahan pembuatannya. Dalam kanal YouTube INUDONO, memperlihatkan proses pembuatan rumah mewah untuk anjing ini yang harganya ditaksir mencapai Rp200 Juta. 

Bentuknya menyerupai kuil-kuil yang ada di Jepang, rumah anjing ini dibuat dengan detail yang menakjubkan. Selain itu perlu diketahui bahwa yang membuat rumah anjing ini merupakan para arsitektur yang ahli dalam pembuatan istana dan kuil-kuil yang ada di Jepang. 

Melansir dari Odditycentral, pembuatan miniatur kuil untuk rumah anjing ini menggunakan gaya Zenshu-sama, salah satu dari beberapa gaya yang digunakan dalam arsitektur kuil Jepang, Inuden terbuat dari kayu cemara Jepang yang diukir dengan tangan, memiliki atap melengkung yang indah yang dilapisi pelat tembaga yang diregangkan dan memiliki dasar granit.

Kenapa rumah anjing yang disebut Inuden ini menjadi eksklusif karena dari perusahaan tersebut hanya akan membuat satu setiap tahunnya pada tanggal 1 September.

Berikut 5 potret rumah anjing mewah yang Liputan6.com kutip dari YouTube INUDONO, Kamis (23/6/2022)

 
2 dari 6 halaman

1. Begini penampakan Inuden, rumah anjing eksklusif yang harganya ditaksir mencapai Rp200 juta

3 dari 6 halaman

2. Dibuat dari kayu pohon cemara Jepang, rumah anjing ini dikerjakan oleh arsitektur ahli tradisional

4 dari 6 halaman

3. Dibuat oleh tangan para ahli, setiap detail rumah anjing ini pun diperhatikan

5 dari 6 halaman

4. Menggunakan atap yang identik dengan kuil-kuil di Jepang, rumah anjing ini seakan terlihat minimalis

6 dari 6 halaman

5. Inuden menjadi eksklusif karena dalam satu tahun perusahaan akan membuat 1 unit saja