Sukses

Video Aksi Anggota TNI Selamatkan Balita yang Terkunci Dalam Mobil Ini Viral

Liputan6.com, Jakarta Media sosial memang mampu memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat. Bukan hanya untuk berbagai mengunggah foto atau video saja, akan tetapi melalui media sosial tak sedikit pula kejadian yang terjadi di masyarakat menjadi perbincangan luas.

Beberapa video yang diunggah ke media sosial sendiri menjadi viral. Bukan hanya soal informasi ataupun kejadian-kejadian unik, namun juga aksi yang tak terduga.

Seperti yang baru-baru ini ramai diperbincangan mengenai adanya seorang anggota TNI yang berhasil menyelamatkan seorang balita yang terjebak dalam mobil. Video yang memperlihatkan menganai aksi anggota TNI ini pun menjadi sorotan banyak netizen.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @ buk417_suhu pada Rabu (22/6/2022) ini sebelumnya hanya memperlihatkan banyaknya warga yang mengerumuni mobil berwarna merah. Usut punya usut ternyata dalam mobil tersebut terdapat seorang balita yang tengah terkunci dari dalam.

2 dari 3 halaman

Pecahkan kaca mobil dengan tangan

Video yang diunggah oleh akun TikTok @buk417_suhu, Rabu (22/6/2022) memperlihatkan aksi seorang anggota TNI yang berhasil menyelamatkan balita yang terkunci dalam sebuah mobil. Dalam video yang beredar terlihat banyaknya warga yang berkerumun di sekitar mobil untuk membantu serta mencoba mengarahkan sang balita tersebut.

Tak berselang lama, terlihat pula adanya dua anggota TNI yang menghampiri dan mencoba menyelamatkan sang balita. Dalam video tersebut, salah satu anggota TNI terlihat membungkus tangan kanannya dengan seragam loreng guna menjadi pelindung saat memecahkan kaca.

Dalam satu pukulan yang cukup kuat, bagian kaca belakang pun berhasil pecah. Sang prajurit TNI tersebut pun langsung menarik tuas mobil dari dalam agar pintu terbuka. Hingga akhirnya sang balita berhasil diselamatkan.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Adanya aksi seorang prajurit TNI yang berhasil menyelamatkan balita yang terjebak di dalam mobil ini pun menarik perhatian banyak netizen. Tak sedikit pula yang memuji aksi heroik dari sang prajurit untuk memecahkan kaca mobil dengan tangan kosong. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 21 juta kali.

"Jiwa militer adalah melindungi rakyat mantab pak tentara" ujar akun @pratamamobilindo.

"Kaca mobil bisa dibeli, nyawa anak tak ada pengganti. Mungkin hal ini yang terbersit dihatinya, hingga berani mengambil tindakan demikian. Good job" tulis akun @pelangi_kehidupan99.

"fyi, mecahin kaca itu ga segampang yg di video ini yaa, jadi harus kuat" tulis akun @jordanskuy.

"astgaaa kaca mobil udah d rancang sebaik mungkin ngga segampang itu bisa ancur gitu aj. luar biasa tenaganya pak TNI" ujar akun @lukepangestu.