Sukses

8 Potret Rumah Pertama Sule di Kabupaten Bandung, Kurang Terawat dan Tidak Dihuni

Liputan6.com, Jakarta Sule dikenal sebagai salah satu komedian populer Tanah Air. Berkat kesuksesannya, pemilik nama asli Sutisna itu kini memiliki rumah yang mewah dan megah bak istana. Huniannya tersebut tampak nyaman untuk ditempati oleh anak-anak dan istrinya, Nathalie Holscher.

Jauh sebelum sukses seperti sekarang, Sule pernah hidup jauh dari kata kemewahan. Saat masih menikah dengan mendiang Lina Jubaedah, rupanya bapak lima anak itu pernah tinggal di Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hunian tersebut merupakan rumah pertama Sule saat meniti karier sebagai artis. Pria 45 tahun itu menempati rumah petak yang sederhana. Ukurannya termasuk sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Rumah tersebut kini tidak berpenghuni. Kendati demikian, masih terlihat ada beberapa barang yang ada di dalamnya.

Seperti apa penampakannya? Berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari kanal YouTube SOS Channel, 8 potret rumah pertama Sule di Kabupaten Bandung, Kamis (23/6/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 9 halaman

1. Inilah penampakan dari samping rumah pertama Sule yang terletak di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

3 dari 9 halaman

2. Penampakan rumah Sule dilihat dari depan, tampak pagar hitam besi yang hampir mengelilingi seluruh area depan hunian.

4 dari 9 halaman

3. Masuk ke halaman depan, ada sebuah carport dengan kanopi warna hitam di atasnya.

5 dari 9 halaman

4. Teras rumah ini tampak kecil karena sebagian digunakan untuk area parkir kendaraan.

6 dari 9 halaman

5. Di sudut halaman depan, tampak stop kontak dan kabel listrik yang dibiarkan begitu saja.

7 dari 9 halaman

6. Meski tidak dihuni, dalam rumah ini masih terdapat beberapa barang yang diletakkan di satu ruangan.

8 dari 9 halaman

7. Diduga barang-barang yang masih ada di rumah tersebut memang sengaja untuk ditinggalkan karena ukurannya besar.

9 dari 9 halaman

8. Di samping rumah juga terdapat pintu gerbang kecil untuk mempermudah akses masuk. Sayangnya, pada bagian tembok terdapat coretan yang membuatnya terlihat kotor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.